Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Kamis, 9 Maret 2023 - 08:09 WIB

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –  Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si memimpin rapat kerja sama Pemkab Tanjab Barat dengan  Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kuala Tungkal guna meningkatkan koordinasi dan kemitraan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Kegiatan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB). Senin (6/3/23).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Kepala Lapas Kuala Tungkal, Dinas DPTH, Koperindag, Disnaker, Dinkes, DPM PTSP, Disbunak, Capil, Imigrasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat SH , dalam keterangannya usai rapat menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut Lapas kelas IIB Kuala tungkal melakukan MOU dengan beberapa OPD dilingkup Pemkab Tanjab Barat, seperti Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, DisKoperindag, Dinas Kesehatan, DisDukcapil, dan OPD terkait lainnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Perbaikan Sementara Jalan Hidayat 

Menurutnya, Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Bupati Tanjab Barat yang bertujuan agar warga binaan mempunyai kemampuan atau keterampilan yang berguna saat keluar nantinya.

“Jadi kita rapat berdasarkan apa yang sudah menjadi arahan oleh Pak Bupati, kita berkomitmen bagaimana warga binaan di Tanjab Barat ini, ketika mereka keluar bisa mempunyai keterampilan untuk bekerja sehingga mereka mempunyai penghasilan,” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan

“Kerja sama yang dilakukan diantaranya di bidang perikanan, menjahit, tentang kesehatan, keimigrasian, Dukcapil, terkait pendataan elektronik, terkait data kependudukan, pertanian, koperindag, dan lainnya, semua rencana perjanjian kerja sama (PKS) akan kita tindaklanjuti lagi kedepannya,” Timpalnya.*

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Permasalahan listrik di Tanjab Barat Tak Kunjung Selesai,Bupati Anwar Sadat Koordinasi Ke Kementerian ESDM

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan SKK Migas PetroChina

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB