Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Minggu, 13 Maret 2022 - 09:11 WIB

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Didampingi Ketua TP PKK, Hj. Fadhilah, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Shalihat, Sabtu (12/03/22).

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan,pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah termasuk pendidikan dasar.

“Jadi tidak cukup tamat sampai disana, tetapi harus melanjutkan ke tingkat selanjutnya atau Madrasah Aliyah,”kata Bupati.

Sebagaimana pendidikan di Indonesia, Kata Anwar Sadat, seluruh anak-anak khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat wajib menamatkan pendidikan dasar.

“Oleh karena itu kami merasa bangga dan bersyukur anak-anak kami hari ini dapat menyelesaikan pendidikan Madrasah Tsanawiyah,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dunia pendidikan sampai saat ini terus berkembang luas,hampir setiap hari ada penemuan-penemuan baru dalam ilmu pengetahuan.

Baca Juga  Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

“Baik itu ilmu pengetahuan keagamaan maupun ilmu pengetahuan umum,” ungkapnya.

Bupati berharap, anak anak santri di Kabupaten Tanjab Barat agar dapat terus melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Sebagaimana ulama mengatakan, anak santri yang punya pemikiran yang cerdas dan baik, lebih disenangi daripada dompet berisi duit,”tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan telah menyelenggarakan pendidikan atau pelatihan untuk anak-anak yang tamat Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah yang ingin mendasari dirinya dengan ilmu ilmu tambahan atau yang disebut dengan soft skill.

“Kita tidak bisa hidup hanya dengan hard skill saja tetapi kita wajib membekali diri kita dengan soft skill dengan keterampilan-keterampilan yang membingkai anak-anak kami nantinya setelah keluar dari Pondok Pesantren,” jelasnya.

Baca Juga  Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Dihadapan anak-anak santri Anwar Sadat menerangkan bahwa, persaingan pekerjaan diluar sangatlah padat. Dirinya berulang kali menyampaikan pendidikan hari ini yang dikejar bukanlah nilai yang rendah tetapi mana nilai tinggi itulah yang harus digeluti untuk dikembangkan potensinya dan dipertajam.

“Jika kita bisa bisa dibidang hadits maka itulah yang dikembangan sehingga nanti bisa berprestasi dengan demikian sudah bisa membekali anak anak kami dan mengangkat dirinya untuk hidup diluar Pondok Pesantren,”Demikian disampaikan Bupati Anwar Sadat.

Acara perpisahan ini,dihadiri oleh Penceramah K. H. Hasan Basri, Pengasuh Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat , Pimpinan Yayasan, Kepala MA Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Majelis Guru, Santri serta Wali Santri dan undangan lainnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bersama SKK Migas Petrochina Gelar Kampanye Pencegahan Stunting

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Kegiatan FGD Penyusunan sekaligus Evaluasi MRI dan RTP

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Pemerintahan

Gubernur Jambi Bersama Bupati Anwar Sadat Buka Bimtek Rakerda Ke 1 PABPDSI Tanjabbar Tahun 2023 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Gubernur Jambi  Hadiri Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul  Wahhab dan Masyaikh

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi