Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:18 WIB

Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2023 di Rembuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin, menggelar kegiatan Rembuk Stunting 2023, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Kamis (25/5).

Rembuk Stunting 2023 yang kali pertama dilakukan di kabupten-kota se-Provinsi Jambi tersebut, dibuka Wabup Merangin Nilwan Yahya, yang juga selaku ketua TPPS Kabupaten Merangin didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Acara itu diikuti Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, unsur Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan pihak swasta.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Dermaga Penyeberangan, Bupati Anwar Sadat: Semoga Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Tampil sebagai narasumber, Ade Irwansyah, SH. NH Kasubbid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Jambi, Yudi Hendra Musrizal, SIP. MA Sekretaris Perwakilan BKKBN Jambi dan Dr Agus Zainuddin Kepala Bappeda Merangin.

Dikatakan wabup, stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal. Hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar di bawah rata-rata.

‘’Kibatnya bisa berdampak prestasi belajar yang buruk dan kunci pencegahan Stunting adalah pada seribu hari pertama kehidupan, sehingga perhatian kepada ibu hamil serta balita dibawah umur dua tahun perlu diupayakan,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Selain itu lanjut wabup, intervensi remaja putri dan calon pengantin untuk menciptakan generasi yang cerdas, sehat dan berprestasi. ‘’Alhamdulillah di Merangin angka Stunting mengalami penurunan dari 19,7 % menjadi 14,5 %,’’jelas Wabup.

Selanjutnya wabup bersama stokeholder terkait yang hadir menandatangani komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting 2023. Komitmen bersama itu juga ditandatangani pada baleho pencegahan dan penurunan Stunting 2023.

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Lepas Pawai Peringatan Hari Santri Nasional

Berita

Taat Pajak, Merangin Raih Penghargaan Terbaik I Dari Taspen

Berita

Merangin Gelar Apel Kehormatan Kepada 23 Pahlawan di TMP Patriot Bhakti

Berita

Mulai Terkuak.. !! Oknum Kades di Kecamatan Siau Akui Melakukan Kegiatan Fiktif

Berita

Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Berita

Pimpinan DPRD Merangin Hari Ini Resmi Dilantik

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

Berita

Al Haris di Dampingi Pj Bupati Merangin Tutup Turnamem Volly Ball Setinjau Mania Cup I