Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:21 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi kegiatan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika ( P4GN) bagi aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabbar, Kamis ( 8/6/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel Arriyadh ini juga turut dihadiri oleh Kesbangpol Tanjabbar, Para Camat, Narasumber, para Awak Media serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat mengapresiasi kegiatan fasilitasi ini dengan mengangkat tema mewujudkan Kabupaten Tanjabbar bersih narkoba menuju Kabupaten Tanjabbar BERKAH.

Baca Juga  Wakil Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Tanjab Barat

” Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum edukasi bagi setiap ASN Kabupaten Tanjabbar,” Ucapnya.

Menurutnya, fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika ( P4GN) adalah kewajiban bersama dari jajaran Pemerintah, baik itu tingkat Kabupaten hingga tingkat kelurahan dan Desa sebagaimana dalam peraturan kemendagri nomor 12 tahun 2019 dan inpres Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020.

“Tugas dan tanggung jawab pemberantasan penyalahgunaan narkoba bukan hanya ditumpukan kepada kepolisian dan aparat penegak Hukum saja, akan tapi menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh elemen Bangsa, ” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

Dikatakannya, kerja sama dan komitmen semua pihak adalah pondasi dalam War On Drugs perang melawan narkoba sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjabb yang Bersinar (Bersih dari narkoba).

” Peran aktif kita bersama sangat diperlukan demi keberlangsungan pembangunan nasional dan daerah, mari gelorakan semangat kebangsaan melalui kerja nyata dengan tetap berlandaskan Pancasila, mari kita bersama-sama bersinergi melawan peredaran Narkoba di Tanjabbar.” Pungkasnya.(*)

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Konsultasi dan Koordinasi ke Direktorat Jenderal Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023 Secara Virtual

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat Dengan Tanjab Timur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II