Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Pemerintahan

Jumat, 24 Mei 2024 - 07:45 WIB

Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern (Wasin) Pemerintah Tahun 2024 secara virtual dari Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (22/05/24).

Rakornas ini diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan diikuti oleh Pimpinan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Direksi dan Satuan Pengawasan Intern BUMN, serta pimpinan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Pemeriksa Eksternal.

Rakornas Wasin 2024 ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dengan mengusung tema Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan.

Baca Juga  Ajukan PAW Budi azwar,Ketua DPD II Partai Golkar: Penggantiannya Sedang di Proses

Kepala BPKP, Muhammas Yusuf Ateh, dalam sambutannya mengatakan, lembaganya akan mengawal penuntasan pembangunan jangka menengah untuk kesinambungan pembangungan.

Yusuf mengatakan rakornas wasin  ini dilaksanakan untuk mengordinasikan pengawasan agar efektif mengawasi pembangunan 2024 tersisa.

“Kami tidak hanya memantau aktifitas keuangan, tapi efektifitas pembangunan,” katanya.

Baca Juga  H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Dalam sambutannya, Jokowi, menekankan bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi dan ia juga menyatakan kompetisi antar negara juga semakin ketat.

“Utamakan manfaat yang maksimal diterima masyarakat untuk menjamin pembangunan kita semakin hari semakin berkualitas,” ujarnya.

Jokowi mengatakan tugas BPKP itu seperti rambu untuk mengingatkan jika ada penyimpangan dalam pembangunan dan mendorong BPKP harus berinovasi dalam penggunaan teknologi.*

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjung Jabung Barat Melantik Kepala BKAD dan Kasat Pol PP

Pemerintahan

Latih Kesabaran, Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua PKK Mancing Mania

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan HUT Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di Makassar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bantu Poktan Pasar Senin, Bupati Anwar Sadat: Petani Sejahtera Tanjab Barat Jadi Lumbung Padi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V