Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Pemerintahan

Selasa, 9 Juli 2024 - 09:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Untuk seluruh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa harus mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya yang ada di desa serta lebih memahami tugas dan kewajiban.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, pada saat pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa, Jumat (5/7/24).

“Saya berpesan dan menginginkan keseriusan dari seluruh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa harus mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya yang ada di desa serta lebih memahami tugas dan kewajiban” ujarnya.

Baca Juga  Berikan Akses Kesehatan dan Berkualitas Pada Warga, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan UHC 2024

Bupati Tanjab Barat, menghimbau anggota BPD untuk harus lebih memahami tugas dan fungsinya.

“Untuk saudara anggota BPD harus lebih memahami tugas dan fungsinya yaitu menggali, menampung, mengelola, menyalurkan aspirasi masyarakat  dan membahas menyepakati rancangan peraturan desa serta melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, sehingga terjalin komunikasi, koordinasi dan keharmonisan yang baik dengan pemerintah desa” himbau Bupati.

Bupati Tanjab Barat juga mengingatkan kepada istri Kepala Desa atau yang ditunjuk menjadi Ketua TP PKK untuk selalu mendampingi dan mendukung suami/Kepala Desa dalam setiap melaksanakan tugasnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

“saya berharap Ketua TP PKK ikut berperan dalam pelaksanaan program PKK sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatkan kesejahteraan keluarga” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kuala Tungkal ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal/mewakili, Ketua Pengadilan Agama/mewakili, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkup Setda Tanjab Barat, Para Camat se Kabupaten Tanjab Barat dan undangan lainnya.*

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Two Days Coffee

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Tidak Membayar Pajak, Kendaraan Dinas Kabupaten Tanjab Barat Jadi Temuan BPK