Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Jumat, 9 Agustus 2024 - 00:08 WIB

Pilbup Merangin 2024, Kemanakah Golkar Akan Berlabuh??, Ini Penjelasan Fendi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Partai Golongan Karya (Golkar) adalah sebuah partai besar yang sudah malang melintang di kancah perpolitikan, baik itu pesta Demokrasi pemilihan umum Presiden maupun pemilihan umum Kepala Daerah dan Pemilihan umum Legislatif.

Pada Pemilihan umum kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Merangin tahun 2024 ini, Partai Pohon Beringin rindang ini masih menjadi perbincangan publik, sampai saat ini masih menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Kabupaten Merangin, kemana akan berlabuh?

Bagaimana tidak hal ini menjadi gonjang-ganjing, sementara partai partai lainnya sudah berkoalisi untuk mengusung salah satu Balon Kepala daerah yang akan berkompetisi pada Pemilukada 2024.

Akankah partai Golkar menjadi penonton? tentu tidak, saat ini ada Dua Balon Bupati 2024-2029 yang mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) partai Golkar, yakni Nalim dan M Syukur.

Akankah Golkar Berlabuh ke Pasangan Nalim Nasution?, Ketua DPD II Partai Golkar Herman Efendi menjelaskan, Pasca batalnya Nalim di usung oleh Partai Nasdem, Nalim telah dinobatkan sebagai kader Partai Golkar.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

” Proses untuk mendapatkan KTA Golkar, Nalim tentu sudah melalui tahapan, mulai dari DPD II, DPD I Provinsi Jambi dan Dewan Pimpinan Pusat partai Golkar, demikian pula Proses Nalim untuk mendapatkan Rekomendasi Partai Golkar, diusulkan oleh DPD II, di plenokan di DPD I Provinsi Jambi dan diteruskan ke DPP, sehingga berkas Nalim sudah di meja Sekertaris Jendral Golkar, dan saat ini kami masih menunggu keputusan DPP, “jelasnya.

Foto KTA Golkar Nalim.

Lalu bagaimana dengan Muhammad Syukur yang lebih dulu mengantongi KTA Partai Golkar, dengan bukti memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Nomor NPAPG 150204 150781 0002?

” Kami sama sekali tidak tahu, KTA M Syukur dapatnya dari mana, anehnya lagi, jika M Syukur memang kader Golkar kenapa M Syukur tidak mau dicalonkan dari partai Golkar, malah Dia menyodorkan Kafied Muin yang nota bene Ketua Partai PDIP Merangin, kan aneh,” ujar, Fendi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Merangin.

Baca Juga  Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

Foto KTA Golkar M Syukur.

Fendi meyakinkan, bahwa partai Golkar sangat propesional dalam menentukan sikap dalam menentukan pilihan, arti kata secara hirarki Golkar menjunjung tinggi usulan dan hasil Pleno dari setiap tingkatkan.

” Ya memang demikian, tidak sama dengan partai lain, main tebang akar pucuk layu saja lalu dapat rekom, Golkar tidak begitu bung..!!,” tandasnya saat dikonfirmasi via phonsel.

Terkait adanya isu borong partai oleh salah satu kandidat yang akan melawan kotak Kosong, Ketua DPD II Partai Golkar ini mengharamkan itu terjadi.

” Saya haramkan itu terjadi, dimana letak demokrasi kita coba, tunggu sa’atnya, kita ini selalu menghormati masyarakat yang ingin menyalurkan hak nya untuk berdemokrasi, biar buta biar pincang mesti ada lawan tanding gess..!! katanya dengan nada agak sentimentil. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Apakah Kios PKL di Lokasi RTH Depan Kantor Pajak Sudah Kantongi Izin??, Ini Penjelasan Sayuti

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Wujudkan Pemerintahan Bersih dan Berwibawa  Pj Bupati Hadiri Exit Meething Bersama Tim Auditor BPK RI

Berita

Beri Motivasi ke Paskibraka 2024, H Mukti Yakin Pengibaran Bendera HUT RI ke-79 Sukses

Berita

Al Haris di Dampingi Pj Bupati Merangin Tutup Turnamem Volly Ball Setinjau Mania Cup I

Berita

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Berita

Inspektorat Merangin Periksa Kades Pulau Raman Terkait Dugaan Kegiatan Merugikan Negara

Berita

Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya