Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Selasa, 30 April 2024 - 13:49 WIB

Halal Bihalal Pemkab Merangin Hadirkan Ustadz Ucay, Pj Bupati Ajak Masyarakat Fokus Dengarkan Ceramah

 

BÀNGKO-BULENONNEWS-COM-COM. Halal bihalal Pemerintah Kabupaten Merangin Selasa (30/4/2024) dilaksanakan di Masjid Bhaitul Makmur Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko menghadirkan Sorang Ustadz kondang Ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay).

Tampak hadir di acara halal bihalal itu, Pj Bupati Merangin H Mukti Said, Sekretaris Daerah Fajarman, Ketua TPP PKK Hj Indria Mayesti Mukti, Para OPD camat dan para kabag.

Selain itu hadir Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono beserta istri, Perwakilan Kapolres Merangin, Perwakilan Kejari Merangin dan Intasi lainnya, Ketua DMI Merangin tokoh agama, tokoh, adat dan jajaran ASN Pemkab Merangin.

Baca Juga  AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Pj Bupati Merangin H Mukti Said usai halal bihalal mengatakan, sebulan penuh umat muslim melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1445 H, hari ini Pemkab Merangin melaksanakan halal bihalal di Masjid Bhaitul Makmur.

” Tadi ceramah di isi oleh Ustadz Ucay dari Medan, yang viral di indosiar dan tik tok, jadi yang paling utama kita harus bersatu sesuai ceramah Ustadz bahwa kita saling ikhlas memaafkan baik itu yang, sengaja dan tidak sengaja,” ujar

H Mukti Mengucapkan terimakasih atas waktu yang dibagikan Ustadz Ucay untuk datang ke Merangin.

Baca Juga  Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

” Kita sangat berterimakasih kepada Ustadz, yang menyempatkan hadir di Merangin, semua yang disampaikannya tadi hendak menjadi motivasi bagi kita semua,” ucap H Mukti.

Sementara Ustadz yang bernama lengkap Ustadz Anugrah Cahyadi ini, menguraikan tiga hal dalam halal bihalal tersebut.

” Pertama Nabi mengatakan ‘Kita tidak boleh terkotak-kotak dan tersekat-sekat karena bukan golongan ku bagi orang-orang yang suka membedakan bedakan, rusak kita bila terkotak-kotak. Kedua gugurkan dosa kita dengan saling maafkan, ketiga jaga ukhuwah antara sesama,” urainya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Berita

Mulai Terkuak.. !! Oknum Kades di Kecamatan Siau Akui Melakukan Kegiatan Fiktif

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

Berita

Pj Bupati H Mukti Said Pimpin Rakor Camat Se Kabupaten Merangin

Berita

Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV