Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Berita

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:33 WIB

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bangunan liar dalam kota Bangko, semakin lama kian menjamur, bahkan ada yang baru dibangun namun ditinggalkan begitu saja, sehingga merusak pandangan keindahan kota Bangko.

Terpantau oleh media ini, salah satunya bangunan kios di RTH samping Pos Pol Pasar bawah Bangko, selain semak, pembangunan kios tersebut tidak di teruskan oleh pekerja, terkesan seperti Sarang tempat Jin Beranak.

Menyikapi pembangunan yang centang perenang tersebut, Pemerintah Kabupaten seakan tutup mata terhadap pembangunan kios itu.

Bukan hanya itu, kalangan Aktifis pun menyorot lemahnya kinerja pemerintah, terutama penegak Perada Satpol-pp Kabupaten Merangin, Dinas Lingkungan Hidup dan DKUKMP Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

” Sudah jelas itu tanah Pemda, kok kenapa dibiarkan orang menggarap dan membangun tanah RTH tersebut, jika itu memang tidak mengantongi izin, ditambah lagi, bangunan merusak mata melihat seperti kawasan kumuh,” katanya lantang.

Pemerintah dalam hal ini harus tegas, lanjut Roni Aktifis FBPM yang selalu menyuarakan terhadap hak pemerintah yang dikuasai oleh pihak swasta.

” Kami minta pemerintah bertindak tegas untuk membongkar bangunan itu, sudah lama bangunan itu merusak pandangan,” imbuhnya.

Baca Juga  Dalam Rangka HUT ke 22 Partai Demokrat, DPC PD Kab. Tanjab Barat Mengadakan Lomba Gasing

Rony juga menyarankan kepada Pemkab untuk membangun permanen kios untuk membantu pedagang kaki lima pasca kebakaran di RTH Ujung Tanjung, dari pada di bangun liar oleh pedagang.

” Kalau pemerintah yang bangun kan lebih bagus dan rapi, sebab ini dalam kota loh, paling 300 sampe 400 juta udah megah buat pedagang,” tutupnya.

” Itu yang akan menggali potensi PAD jangann cuma judul rapat di pemda kelola lah sendri oleh pemda, nanti pihak ketiga yang urus pasti yang lain pada sibuk, “. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Berita

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Usai Reses

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal