Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita

Senin, 20 Mei 2024 - 11:15 WIB

Pemkab Merangin Peringati Harkitnas Ke 116 2024

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tingkat Kabupaten tahun 2024. Upacara peringatan Harkitnas 2024 ini berlangsung di lapangan depan Kantor Bupati, Senin (20/05/2024).

Upacara Harkitnas ke-116 tahun 2024 ini dipimpin oleh Pj Bupati H Mukti Said dan dihadiri para pimpinan Forkopimda, Pejabat Pemkab Merangin dan siswa-siswi SLTA.

Pj,H Mukti Said, mengatakan Harkitnas dimaknai sebagai bentuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa dan momentum bagaimana menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.

“Dikatakan H Mukti, peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional saat ini merupakan fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

‘’Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari se-abad yang lalu. Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Kemajuan teknologi lanjut H Mukti, telah menghampiri kehidupan masyarakat sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban pada hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Mereka yang menguasai teknologi, maka mereka pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong ‘Indonesia Emas’.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama.

Baca Juga  Hamas : Museum dan Galeri SBY - ANI jadi Kebanggaan Indonesia

Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

‘’Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata,’’jelas H Mukti

Usai memimpin upacara Harkitnas, Pj Bupati Merangin dan Rombongan langsung mengikuti ziarah nasional di taman makam pahlawan Patriot Bangko di Desa Sungai Ulak.

Ziarah tabur bunga di makam pahlawan Patriot Bangko ini dipimpin oleh Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Demokrat Ajak Nasdem & PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

Berita

Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

Infalsi Merangin Cukup Stabil Dalam Angka 0, 80 Persen

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat