Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Rabu, 18 September 2024 - 18:52 WIB

Tiga Hari TC, Kafilah Merangin Siap Berkompetisi Pada MTQ Ke 53 Tingkat Provinsi Jambi di Kerinci

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 53 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, Lembaga Penembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Merangin dalam waktu Tiga hari ini, sudah melakukan Training Center (TC) persiapan mengikuti ajang bergengsi Provinsi  Jambi, Rabu (18/9/2024).

Pelaksanaan TC dilakukan di Hotel Merangin Syari’ah yang di ikuti 55 peserta terdiri dari berbagai cabang perlombaan, diantaranya cabang Tilawah ,Tahfiz Qur’an, Tafsir, Cabang Khot, Hadist, KTIQ dan Cabang Syarhil grup serta Fahmil grup.

Training Center (TC) para peserta ini dengan 9 orang Pelatih handal dan dapat di percaya oleh Pemkab Merangin, dengan tujuan agar Kafilah di dididik di asuh, supaya dalam seni membaca Al Qur’an betul-betul Fasih.

Ketua LPTQ Kabupaten Merangin Muhammad Sayuti, melalui Kabag Kesra Setda Merangin sekaligus jajaran sekertaris LPTQ, Linun Zarlina mengatakan dengan waktu latihan yang cukup minim, Kafilah Kabupaten Merangin akan memberikan yang terbaik.

Baca Juga  Sejumlah Mantan DPRD Asal Jangkat Siap Menangkan Nalim-Nilawan

” Kita TC cuma Tiga hari, sementara Kabupaten lain jauh sebelumnya melakukan TC sampai Sepuluh kali, namun kita yakin dan percaya kepada peserta asuh kita akan mampu berkompetisi dengan baik,” ujarnya.

Dalam MTQ Ke 53 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci ini, Ia belum bisa menargetkan juara berapa yang di persembahan Kafilah, namun akan berusaha merubah peringkat dari peringkat 7 sàmpai ketingkat di atas nya lagi.

” Bicara soal target belum kayaknya, namun kita coba merubah peringkat dulu lah, pokoknya kita upayakan lebih mantap dari tahun sebelumnya,” sebutnya optimis.

Linun atau Linda H Bakar ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin yang selalu hadir dalam memberi dorongan semangat kepada semua Kafilah.

Baca Juga  Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

” Pemerintah selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada Kafilah, dalam kondisi apapun terus memberi motivasi agar dalam arena pertandingan tetap menghasilkan yang maksimal,” tambahnya.

Lebih lanjut Dia memohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten untuk mendo’akan Kafilah yang di rencanakan Kamis pagi akan di lepas Pj Bupati Merangin menuju Arena MTQ di Kabupaten Kerinci.

” Besok pagi (Kamis 19 September 2024-Red) seluruh Kafilah akan di lepas dan berangkatkan oleh Pj Bupati dari Rumah Dinas, jadi kami mengharapkan do’a masyarakat Merangin untuk kelancaran dan kesuksesan Kafilah dalam bertanding,” tandasnya.

Kabag perempuan yang terkenal super energik dan tangguh ini juga menyampaikan, selama Tiga hari para Kafilah melaksanakan TC, malam ini akan berakhir dan di tutup secara resmi.

” Malam nanti Insya Allah penutuan TC,” katanya mengakhiri. (Ote).

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza Pantau Draenase dan Kebersihan Pasar Bangko

Berita

Berita

Mukti Said : Terima Kasih Bapak Al Haris, Terima Kasih Masyarakat Merangin

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati

Berita

SAD,Sanggar Alam Delima Diduga Serobot Lahan Gapoktan Dengan Beda Kecamatan

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki