Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita / Pemerintahan

Kamis, 6 Juni 2024 - 12:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2 

TANJABBARAT,BULENINNEWS.COM-  Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para pengelola PBB-P2 dalam meningkatkan PAD dari sektor PBB-P2 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2024. Selasa (4/6

Rakor Intensifikasi Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut, turut dihadiri Pj  Sekda H.Dahlan S.Sos M.M, Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Kabag Ren Polres Tanjab Barat, Pewakilan Kemenag, Asisten 1, Para Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB-P2 di tahun 2024. Dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta rakor untuk memberikan ide dan pemikiran konstruktif dalam rangka mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan

Bupati juga menekankan pentingnya peran para Kepala OPD dalam mengelola sumber-sumber PAD. Ia berharap agar OPD terkait dapat meningkatkan capaian penerimaan PAD di instansi masing-masing.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa pengelolaan PAD merupakan bagian dari implementasi kebijakan desentralisasi fiskal di era otonomi daerah. Oleh karena itu, Pemkab Tanjab Barat terus berusaha menggali potensi-potensi penerimaan PBB-P2.

Baca Juga  Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara

“Alhamdulillah, sejak saya menjabat di tahun 2021, PAD Kabupaten Tanjab Barat telah meningkat dari 1,1 triliun menjadi 1,8 triliun di tahun 2024. Dengan kalkulasi silva, target PAD di APBD Perubahan nanti mencapai 2 triliun,” ujar Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, dunia usaha, Bank Jambi, Bank BRI, dan Kantor Pos yang telah berkontribusi dalam pembayaran PBB-P2. Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Berikut daftar penerima penghargaan Camat dengan realisasi penerimaan PBB-P2 terbaik tahun pajak 2023:

  1. Kecamatan Pengabuan
  2. Kecamatan Kuala Betara
  3. Kecamatan Betara
  4. Kecamatan Merlung (Juara Harapan)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Berita

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021

Berita

Pergerakan SMSI Untuk Pers Indonesia Oleh Yono Hartono Wakil Ketum

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung