Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Kamis, 26 September 2024 - 14:06 WIB

Pj Bupati Merangin Mengingatkan Masyarakat Untuk Mentauladani Perjuangan Rasulullah SAW

Saat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peletakan Batu, Pertama Ponpes Raudataul Mujawwid Desa Mentawak.

BANGKO-BULENONNEWS.COM.

Pj Bupati Merangin Mewakili Pjs Gubernur Jambi Dr Sudirman.SH.MH menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Peletakan batu pertama Ponpes Raudhatul Mujawwid 4 Kabupaten Merangin.

Acara berlokasi di Masjid Raudhatul Mujawwid 4 Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, diikuti Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti dan Staf Ahli Bupati.

Hadir juga camat Nalo Tantan, Kades Mentawak, KH Satar Saleh, Kepala KUA Nalo Tantan, unsur Pimpinan Kecamatan Nalo Tantan dan BPD Desa Mentawak.

Dalam sambutan Pjs Gubernur Jambi, Pj Bupati menyampaikan permohonan maaf Pjs Gubernur yang berhalangan hadir pada kesempatan acara Maulid dan peletakan batu pertama itu.

Baca Juga  Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

” Seyogyanya Bapak Pjs Gubernur hadir di tengah kita, namun beliau masih dalam perjalanan saat ini Masih di Batanghari menuju Merangin dan Ke Kerinci Menutup MTQ untuk itu, Saya di amanahkan untuk mewakili nya,” ucap Pj Bupati Merangin.

Dikatakan Pj Bupati, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting dalam sejarah keberadaan Manusia sepanjang masa, baik dalam era tradisional maupun era Modern

” Peringatan Maulid ini, hendaaklat kita banyak mengambil pelajaran khususnya dari sejarah Rasulullah dan peradaban dunia yang lebih dari 14 Abad yang lalu, kepribadian Rasulullah bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, namun juga menjadi Inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman,” ujarnya.

Baca Juga  Dampingi Gubernur Jambi, Pj Bupati Merangin Sholat Subuh Berjamaah di Kungkai

Lebih dari itu Jangcik Mohza juga mengingatkan, terhadap perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam meyakinkan masyarakat Arab jahiliyah akan pentingnya agama islam satu-satunya, agama yang di ridhai Allah SWT.

” Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan sari’at Islam ditengah masyarakat Jahiliyyah zaman itu harus menjadi pedoman inspirasi bagi kita semua khususnya di kabupaten Merangin sebagai Muslim yang Kaffah,” pungkasnya.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti Buka Festival Panen Hasil Karya Guru Penggerak Lokakarya ke-7 Angkatan 9

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Berita

Pasangan Syukur-Kafied Terima Rekomendasi NasDem?? Ini Kata Sekwil NasDem Provinsi Jambi

Berita

Ahmad Fahmi Kembalikan Kejayaan Partai Gerindra, Terima SK DPP Menjadi Waka 2 DPRD Merangin

Berita

Survey Voxpol Center Nalim Unggul Dari 3 Cakada Merangin, Baca Hasilnya

Berita

72 Orang Sekdes Merangin Ikuti Peningkatan Kapasitas

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Pj Bupati Merangin Buka TMMD Ke 122 Tahun 2024 di Desa Bedeng Rejo