Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:56 WIB

MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

PELELAWAN-BULENONnews.com. Pelalawan – Guna mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama di Desa Lubuk Terap, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lubuk Terap (KMPLT) Kecamatan Bandar Petalangan akan menggelar kegiatan Pentas Seni dengan Tema Seni Budaya 90 Tahun Sabtu (22/08) di mulai pada Pukul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB, bertempat di Stadion Mini Abdul Hamid desa setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Winda hanif Agung Adi Prasetyo kepada media ini, Jumat (21/8/2020) di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.

“Pergelaran ini disenggelarakan inisatif dengan niat untuk mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama peradaban manusia di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau,” ujarnya

Baca Juga  Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

Kemudian, “Selain itu, kita juga membuat buku sejarah desa Lubuk Terap dan akan menampilkan Film Dokumenter Desa, Pameran Alat Tradisional dan Bazar Potensi Daerah Desa”, sambungnya.

Nantiny lanjut Winda, acara mengkedepankan Protokol Kesehatan dengan membuat Pos Check Poin bagi masyarakat yang hadir.

“Dalam kegiatan ini kami selaku panitia, tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama bagi pengunjung acara”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT).

“Kita mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan kreatif dan positif yang di taja oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT) ini. Semoga dengan kegiatan pergelaran seni budaya ini bisa menjadikan desa Lubuk Terap terkenal”, ujarnya.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Serahkan BLT di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat desa Lubuk Terap, Zola bahwa kegiatan seperti ini patut  diapresiasi.

“Pastinya, saat ini generasi muda sudah banyak yang tidak tau hal seni budayanya masing-masing, ini di akibatkan karena kemajuan teknologi yang semangkin canggih,”terangnya.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, dipundak merekalah masa depan Negara Kita Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. Semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Zola.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

Tanjab Barat

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Tanjab Barat

Bupati Harap Guru Bisa Kuasai Aplikasi Daring

Tanjab Barat

Tiga Bacalon Dipastikan Akan Bertarung Di Tanjabbar

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Meraingin

Bupati Merangin Saksikan Pesta Gol Merangin FC Pada Gubernur Cup di Tebo