oleh

GBNN Batu Bara Gelar Acara Tanam Padi Perdana dan Launching Sekolah Lapangan

-Daerah-2 KALI DIBACA

BARU BARA-BULENONnews.com.

Pengurus DPC Garda Bela Negara Nasional bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara gelar acara penanaman padi perdana serentak dan sekaligus Launching sekolah Lapangan.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Kamis 01/10/2020 di Desa Pekan Raya Selatan,Kecamatan Medang Deras,Kabupaten Batu Bara,Propinsi Sumatera Utara.

Arahan Bupati Batubara yang di wakili oleh Asisten II Drs Sahala Nainggolan MM bahwa pola penanaman Padi Perdana Serentak dan Launching pembukaan Sekolah Lapangan Pengolahan Tanam Terpadu (SLPTT) padi sawah dilaksanakan di enam desa yang ada di kecamatan Medang Deras dengan Total 1500 Ha area persawahan.

Pola tanam padi serentak ini dilakukan agar lebih mudah mengawasi tanaman dari ganguan Hama karna kecamatan Madung Deras juga salah satu daerah lumbung pangan yang ada di Batu Bara

Bupati batu bara juga mengintuksikan kepada penyuluh pertanian harus bekerja sama dengan para ahli guna mengevaluasi terkait permasalahan pertanian yang ada di Batu Bara

Dalam arahan terahirnya Bupati Batu Bara menghimbau agar penyuluh juga harus berperan aktif dalam melakukan penyuluhan tekhnologi terbaru dalam bidang pertanian seperti diadakannya sekolah lapangan yang berguna untuk mempelajari dan menerapkan sistem tekhnologi terbaru di zaman modren seperti ini.

Ketua Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sumut Trie Yanto Sitepu mengatakan pola tanam serempak merupakan contoh yang bagus agar para petani dapat bersama2 melaksanakan panen atau yang biasa kita sebut Panen Raya.

Saya akan mengintruksikan kepada seluruh pengurus GBNN yang ada di Kabupaten/kota se-sumatera utara agar dapat mencontoh pola tanam padi serempak seperti yang dilakukan Batu Bara agar lebih mudah mengendalikan atau mengawasi tanam padi di sumatera utara.

” Agar dimasa Pandemi Covid 19 ini kita apat meningkatkan hasil panen para petani. Ucap Trie yanto

Disela sela kegiatan tersebut ketua DPAC GBNN Medang Deras Alpfredo Pangihutan Siburian menyebutkan bahwa kegiatan poaitif seperti ini harus menjadi motipasi dan semangat bagi seluruh petani yang ada di Batu Bara maupun di daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu para petani bermohon kepada pemerintah dapat membantu dalam pembersihan serta perbaikan kanal yang rusak serta memberikan bantuan pupuk subsidi dan teraktor

Tampak hadir pada acara tersebut,Asisten II Sekakab Drs Sahala Nainggolan MM, Kadis Petanian M Ridwan SP, Ketua DPD GBNN Sumut Trie Yanto Sitepu, Ketua DPC GBNN Batu Bara Dedek Fitra Harahap,Ketua GBNN Kecamatan Madeng Deras
Alfrido Pangihutan Siburian, Kapolsek Kecamatan Medang Deras AKP
Jhoni Andreas, Danramil 01 Medang Deras Kapten TH Simanjuntak,Camat Medang Deras Efendi ST serta Kepala Desa Sekecamatan Medang Deras,Petani dan masyarakat setempat.( ZAP)

Komentar

Berita Sebelumnya