Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Daerah

Jumat, 2 Oktober 2020 - 20:59 WIB

GBNN Batu Bara Gelar Acara Tanam Padi Perdana dan Launching Sekolah Lapangan

BARU BARA-BULENONnews.com.

Pengurus DPC Garda Bela Negara Nasional bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara gelar acara penanaman padi perdana serentak dan sekaligus Launching sekolah Lapangan.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Kamis 01/10/2020 di Desa Pekan Raya Selatan,Kecamatan Medang Deras,Kabupaten Batu Bara,Propinsi Sumatera Utara.

Arahan Bupati Batubara yang di wakili oleh Asisten II Drs Sahala Nainggolan MM bahwa pola penanaman Padi Perdana Serentak dan Launching pembukaan Sekolah Lapangan Pengolahan Tanam Terpadu (SLPTT) padi sawah dilaksanakan di enam desa yang ada di kecamatan Medang Deras dengan Total 1500 Ha area persawahan.

Pola tanam padi serentak ini dilakukan agar lebih mudah mengawasi tanaman dari ganguan Hama karna kecamatan Madung Deras juga salah satu daerah lumbung pangan yang ada di Batu Bara

Baca Juga  Giat Kapolsek Pangkalan Kuras dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutla

Bupati batu bara juga mengintuksikan kepada penyuluh pertanian harus bekerja sama dengan para ahli guna mengevaluasi terkait permasalahan pertanian yang ada di Batu Bara

Dalam arahan terahirnya Bupati Batu Bara menghimbau agar penyuluh juga harus berperan aktif dalam melakukan penyuluhan tekhnologi terbaru dalam bidang pertanian seperti diadakannya sekolah lapangan yang berguna untuk mempelajari dan menerapkan sistem tekhnologi terbaru di zaman modren seperti ini.

Ketua Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sumut Trie Yanto Sitepu mengatakan pola tanam serempak merupakan contoh yang bagus agar para petani dapat bersama2 melaksanakan panen atau yang biasa kita sebut Panen Raya.

Baca Juga  Dalam Omnibus Lau DPR Kritik Soal Pemulihan Ekonomi Covid-19

Saya akan mengintruksikan kepada seluruh pengurus GBNN yang ada di Kabupaten/kota se-sumatera utara agar dapat mencontoh pola tanam padi serempak seperti yang dilakukan Batu Bara agar lebih mudah mengendalikan atau mengawasi tanam padi di sumatera utara.

” Agar dimasa Pandemi Covid 19 ini kita apat meningkatkan hasil panen para petani. Ucap Trie yanto

Disela sela kegiatan tersebut ketua DPAC GBNN Medang Deras Alpfredo Pangihutan Siburian menyebutkan bahwa kegiatan poaitif seperti ini harus menjadi motipasi dan semangat bagi seluruh petani yang ada di Batu Bara maupun di daerah lainnya.

Baca Juga  RPK PT. Sari Lembah Subur (SLS) Bantu Pemadaman Karhutla

Dalam kesempatan itu para petani bermohon kepada pemerintah dapat membantu dalam pembersihan serta perbaikan kanal yang rusak serta memberikan bantuan pupuk subsidi dan teraktor

Tampak hadir pada acara tersebut,Asisten II Sekakab Drs Sahala Nainggolan MM, Kadis Petanian M Ridwan SP, Ketua DPD GBNN Sumut Trie Yanto Sitepu, Ketua DPC GBNN Batu Bara Dedek Fitra Harahap,Ketua GBNN Kecamatan Madeng Deras
Alfrido Pangihutan Siburian, Kapolsek Kecamatan Medang Deras AKP
Jhoni Andreas, Danramil 01 Medang Deras Kapten TH Simanjuntak,Camat Medang Deras Efendi ST serta Kepala Desa Sekecamatan Medang Deras,Petani dan masyarakat setempat.( ZAP)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

Tanjab Barat

Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

Tanjab Barat

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Tanjab Barat

Cegah Penularan Covid-19,Kasatlantas dan Dinkes Tanjab Barat Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Cegah Karhutla Melaui Program “Gas Pool”

Tanjab Barat

Sekda H. Agus Sanusi Hadiri Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS

Meraingin

Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021