DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Mei 2021 - 17:40 WIB

Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Menekan Penyebaran covid-19, segala upaya terus dilakukan Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro S.IK MH,demi menjaga kesehatan warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Salah satunya dengan cara sholat Jum’at Keliling (Jumling) di tempat yang memang rawan akan penyebaran covid 19 dengan memberikan himbauan kepada jamaah.

Dimasjid Rhaudhatul Muttaqin di Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (28/05/21). Sebelum melaksanakan shalat Jumat, Kapolres menyempatkan dengan menyampaikan himbawan Kamtibmas dan Patuh Prokes kepada para Jamaah yang mengikuti Shalat Jumat berjamaah.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro didampingi Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU. Agung Heru Wibowo, SH, MH usai sholat Jum’at mengatakan,saat ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di Zona merah sehingga di harapkan kepada seluruh warga masyarakat tidak pernah bosan untuk mematuhi prokes.

Baca Juga  Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

“Sampaikan juga kepada keluarganya serta tetangganya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19”, Himbau Kapolres.

Dikatakan oleh Kapolres Desa Pembengis merupakan salah satu wilayah dimana angka kematian akibat virus Covid-19 sudah terjadi beberapa kali.

“Sehingga kita harus terus berikhtiar agar dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini dengan cara mematuhi Prokes. Menerapkan pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan sehat,” ujarnya.

Baca Juga  Kasus Narkoba Selama Tahun 2021 Mengalami Peningkatan

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres, bahwa Pemerintah TNI/POLRI tidak dapat bekerja sendiri dalam mengatasi penyebaran Covid-19 melainkan harus adanya kerjasama masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ditambahkannya, dirinya berharap para Toga (Tokoh Agama), Todat (Tokoh Adat) dan Tomas (Tokoh masyarakat ) dapat membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah TNI/POLRI. Dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

“Karna Pemerintah TNI-POLRI tidak dapat bekerja sendiri dalam mengatasi penyebaran Virus Covid-19. Tanpa adanya bantuan dan peran serta seluruh lapisan elemen masyarakat”, pungkasnya.

Penulis/ Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Vaksinasi Se Indonesia, Besok Pemkab Tanjab Barat Gelar di Taman Orang Kayo Lasmana.

Tanjab Barat

Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Rupiah Pada Arena Road Race

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Tanjab Barat

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya