Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Kamis, 30 November 2023 - 16:17 WIB

Acara Selebrasi Panen Karya Penguatan P 5 SMP n 2 Kualatungkal

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Rabu, 29 November SMP negeri 2 Kuala Tungkal menggelar acara selebrasi panen karya projek penguatan p5 sekaligus launching perpustakaan hybrida.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, H.Dahlan, S.Sos.MM, Sekretaris Dinas M.Zainul Abidin, SE, ME.
Fungsional dinas pendidikan, komite sekolah H.Mukhtar, serta kepala SD dan SMP dilingkungan sekitar.

Acara tersebut digelar dalam rangka berakhir nya kegiatan proses pembelajaran projek P5.

Turut hadir pula mitra pendidikan Tanoto Foundation yang diwakili oleh bapak Handayani Lumunon.

Dalam sambutannya, “Kadis Dikbud, Dahlan mengucapkan selamat kepada SMPN 2 Kuala Tungkal yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan pembelajaran proyek P5 dan hari ini menggelar acara Selebrasi Panen Karya P5 sekaligus launching batik Tanjab Barat, serta launching perpustakaan Hibrida.

Baca Juga  Kuasa Hukum Salah Satu Kandidat Cakades Desa Kemuning Tua Akan Daftarkan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum Ke PN Inhil

Dikatakannya, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

“Saya berharap agar semua pendidik dan tenaga kependidikan dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di mana keberpihakan pada murid menjadi orientasi utama dalam membentuk murid yan memiliki Profil Pelajar Pancasila,”ungkap Kadis.

Kepala SMPN 2 Kualatungkal, Nurhafizah S.Pd, mengatakan, di hari berbahagia ini juga kita akan melakukan launching perpustakaan hibrida, yaitu perpustakaan yang menggabungkan perpustakaan tradisional dan perpustakaan digital yang merupakan otomatisasi perpustakaan. Saat ini satu-satunya sekolah di tanjab barat yang baru melakukannya.

Kemudian kita juga akan melakukan launching batik tanjung jabung barat yang kami digunakan sebagai seragam sekolah. “Salah satunya adalah motif daun putat yang merupakan hasil desain dari Ibu Bupati Tanjung Jabung Barat,”terang Kepsek yang baru menjabat beberapa hari ini.

Baca Juga  Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Kegiatan berikutnya yang dilakukan pada hari ini adalah market day yang bertujuan untuk melatih kewirausahaan siswa dimulai dari rekonstruksi pengetahuan, keterampilan, dan mengaplikasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar.

“Terakhir saya mengucapkan ribuan terima kasih pula kepada seluruh panitia yang terdiri dari majelis guru, tenaga administrasi sekolah, mahasiswa ppl undian dan anak didik kami yang telah ber membantu bersusah payah menyukseskan kegiatan ini,”ungkap Kepsek yang baru menjabat beberapa hari ini.(TIM)

JURNALIS:MARDAN HSB.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kasi Intelejen Dan Penindakan Imigrasi Kualatungkal Di Duga Tersandung Kasus Narkotika

Tanjab Barat

Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tanjab Barat

Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Masyarakat Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Tanjab Barat

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Gelar Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kakanim kelas II TPI Kuala Tungkal Ucapkan Selamat