Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis

Home / Tanjab Barat

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Libur panjang saat pandemi corona seperti saat ini membuat destinasi wisata Water Front City yang terletak dipesisir laut timur sumatera, tepatnya di kota Kuala Tungkal ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Biasanya pengunjung datang membawa keluarga dan kerabat untuk menikmati pemadangan laut pesisir timur sumatra dan pemendangan panorama matahari tenggelam di kala sore hari.

Seperti yang di lakukan komunitas touring toyota fortuner chafter jambi dengan menggunakan mobil fortuner berbagai jenis dan type puluhan mobil berkelas ini berkonpoi memasuki area lokasi wisata Water Front City (WFC).

Astina Devi, selaku Ketua Touring Assosiasi Gerakan Nasional Pencinta Pariwisata Jambi mengatakan, touring yang dilakukan bukan hanya sekedar jalan dan makan makan, namun disini ada misi untuk memperkenalkan daerah yang kita kunjungi.

Baca Juga  Bupati Walk Out di Pembahasan APBD, Dewan Heran.

“Pada dasarnya kita ingin mengeksplorasi khususnya daerah Jambi sehingga nantinya bisa menjadi referensi bagi orang yang ada diluar provinsi Jambi,” ujarnya saat berada di WFC Kuala Tungkal.

Model promosi dilakukan menurut dia, dimana setiap Touring diadakan kegiatan foto-foto dan akan di dokumentasikan dan akan kirimkan ke DPP pusat.

Sehingga, lanjut Astina, nantinya DPP pusat akan menyebarkan untuk seluruh Provinsi yang ada club id Potunernya.

“Nah, sehingga nanti mereka ada referensi seandainya mereka mau ke Jambi mereka mau kemana, mau kunjungi wisata mana,” katanya.

Baca Juga  Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

“Tentu, nanti mereka bisa lihat bahwa kalau di Jambi di Kuala Tungkal untuk wisatanya ada WFC di sini ada begitu juga kalau ke kabupaten lainnya yang ada di provinsi Jambi,” sambungnya.

Menurut Wakil Ketua Bhayangkari Polda Jambi ini, Kuala Tungkal memiliki keunikan tersendiri, disamping itu di Jambi ini hanya ada 2 punya laut yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Dirinya berharap dengan kegiatan Touring Penturer ini bisa memperkenalkan kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Kota Kuala Tungkal kepada semua anggota Penturer seluruh Indonesia.

“Sehingga mudah-mudahan Jambi khususnya Kuala Tungkal menjadi kunjungan selanjutnya dari para Penturer yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

SMA n 1Tanjabbarat Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka 2021

Ekonomi

Pasokan Kurang, Harga Bahan Pokok Dipasar Tidak Stabil

Tanjab Barat

PT. PWS Rusak Lahan Warga, Anggota DPRD Tanjab Barat Turun Kelokasi

Tanjab Barat

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Penyampaian Banggar, Pengambilan Keputusan dan Tanggapan Bupati Atas Ranperda Tahun 2019

Tanjab Barat

Berkas Empat Tersangka Kasus Air Bersih Akan Disidangkan,Tersangka Baru Segera Menyusul

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet