Beberapa Hari Wabup Diperiksa Terkait Aset,Tim Polda Jambi Turun Ke Tanjab Barat Ada Apa? Diduga Gelapkan Aset Negara Wabup Tanjab Barat di Panggil Ditreskrimsus Polda Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Memiliki Stok Beras Untuk Tiga Bulan Kedepan Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional PBVSI Kabupaten Tanjab Barat Gelar Musorkab Tahun 2023

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 2 September 2021 - 21:22 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

 

Bulenonnews.com-Bangko. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan peresmian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop 2P.365.46 BUMdes Maju Jaya Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (01/9/21) siang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat.

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi beserta serta OPD terkait, Anggota DPRD Fraksi PDIP Satria Tubagus Ryan Hermawan dan Pimpinan Pertamina Fuel Jambi.

Hadir juga Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, Danramil 0419-02 Tungkal Ulu Kapten Inf. Ahmad Taufik, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy. TK, SH, Kades Adi Jaya Sunyata serta Lurah/Kades se-Kec. Tebing Tinggi, Perwakilan PT. LPPPI H. Hermawan. DS dan Perwakilan PT. WKS Bambang Kisworo, dan Pengurus BUMDes Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop.

Bupati H. Anwar Sadat menyatakan Peresmian Pertashop Pertamina ini merupakan simbol dukungan Pemerintah Tanjab Barat terhadap program Pertamina untuk menggeliatkan perekonomian desa serta menyediakan dan mendekatkan pelayanan BBM pertamax berkualitas ke desa.

Baca Juga  Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

“Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak daerah Tanjab Barat yang belum terjangkau SPBU, oleh sebab itu keberadaan Pertashop ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok, namun juga sebagai upaya untuk memberdayagunakan desa,” ujar Anwar Sadat.

Bupati Tanjab Barat juga menyampaikan bahwa Pemda Tanjab Barat sangat mendukung program Pertamina. Selain memperluas jaringan juga diharapkan dengan hadirnya Pertashop di wilayah Tanjab Barat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian Desa.

“Diharapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Desa Adi Jaya,” tambahnya.

Baca Juga  Masyarakat Minta Direskrimsus Polda Jambi Transparan Atas Pemeriksaan Wabup Dugaan Hilangnya Material

Pada kesempatan itu, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Fuel Jambi yang telah menjadikan Desa Adi Jaya menjadi salah satu desa Tanjab Barat yang mendapatkan program tersebut.

“Kedepannya untuk pengelolaannya nanti, Pertashop ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop. Baik pengelolaan pendistribusian ke masyarakat maupun pengelolaan administrasinya,’’ terang Bupati.

Untuk diketahui pendirian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan Pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Tanjab Barat

Sampah di TPA Lubuk Terentang Menumpuk, DLH Tanjab Barat Ajukan Alat Pengeruk Berat Baru

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Tanjab Barat

Tolak Omnibus Law Ratusan Aliansi Mahasiswa Datangi Dedung DPRD Tanjabbar