Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 2 September 2021 - 21:22 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

 

Bulenonnews.com-Bangko. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan peresmian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop 2P.365.46 BUMdes Maju Jaya Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (01/9/21) siang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat.

Turut hadir Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi beserta serta OPD terkait, Anggota DPRD Fraksi PDIP Satria Tubagus Ryan Hermawan dan Pimpinan Pertamina Fuel Jambi.

Hadir juga Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, Danramil 0419-02 Tungkal Ulu Kapten Inf. Ahmad Taufik, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy. TK, SH, Kades Adi Jaya Sunyata serta Lurah/Kades se-Kec. Tebing Tinggi, Perwakilan PT. LPPPI H. Hermawan. DS dan Perwakilan PT. WKS Bambang Kisworo, dan Pengurus BUMDes Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop.

Bupati H. Anwar Sadat menyatakan Peresmian Pertashop Pertamina ini merupakan simbol dukungan Pemerintah Tanjab Barat terhadap program Pertamina untuk menggeliatkan perekonomian desa serta menyediakan dan mendekatkan pelayanan BBM pertamax berkualitas ke desa.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Dukung Peranan Bank BRI Cabang Kuala Tungkal

“Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak daerah Tanjab Barat yang belum terjangkau SPBU, oleh sebab itu keberadaan Pertashop ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk memastikan pasokan BBM yang dapat menjangkau hingga ke pelosok, namun juga sebagai upaya untuk memberdayagunakan desa,” ujar Anwar Sadat.

Bupati Tanjab Barat juga menyampaikan bahwa Pemda Tanjab Barat sangat mendukung program Pertamina. Selain memperluas jaringan juga diharapkan dengan hadirnya Pertashop di wilayah Tanjab Barat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian Desa.

“Diharapkan dengan resminya pengoperasian Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Desa Adi Jaya,” tambahnya.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Dualap

Pada kesempatan itu, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Fuel Jambi yang telah menjadikan Desa Adi Jaya menjadi salah satu desa Tanjab Barat yang mendapatkan program tersebut.

“Kedepannya untuk pengelolaannya nanti, Pertashop ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya, Desa Adi Jaya selaku pengelola Pertashop. Baik pengelolaan pendistribusian ke masyarakat maupun pengelolaan administrasinya,’’ terang Bupati.

Untuk diketahui pendirian Pertamina Shop atau yang disingkat Pertashop merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan Pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Tanjab Barat

Antiaipasi La Nina Polres Tanjab Barat Lakukan Apel Siaga di Pelabuhan LLASDP

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi Daerah, Sekda Tanjabbar Rakor Bersama Mendagri

Tanjab Barat

Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Tanjab Barat

Heboh,,,Media Sosial FB Rame Dengan Ajudan 86 Dengan BNN Minta Bantu Ke Si Anu

Tanjab Barat

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan