Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Agustus 2020 - 12:09 WIB

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

TANJABBARAT-BULENONnews.com,Menindak lanjuti hasil temuan sejumlah pangkalan Gas LPG 3 kilogram yang bermasalah oleh Polres Tanjab Barat. Pihak Diskoperindag Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyampaikan kepada pihak Pertamina.

Akan hal ini Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Safriwan, Kamis (27/8). Bahwa dirinya merespon baik terhadap temuan pihak Polres Tanjabbar terkait dengan pangkalan gas LPG yang nakal hingga menyebabkan kelangkaan dan harga Gas yang yang meroket.

“Polres bagian dari tim pengawas.Sebetulnya kita saling bersinergi, selain sebagai institusi kepolisian, beliau ( Kapolres) juga tim pengawas kita,” katanya.

“Dari hasil temuan Polres itu, kita sampaikan ke pertamina. Ini tinggal bagaimana pihak Pertamina merespon dan memberikan tindakan tegas kepada hasil temuan polres dan temuan-temuan yang sebelumnya kita juga telah lakukan sidak,”ungkap Safriwan

Baca Juga  Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke - 55

Sementara itu, terhadap beberapa pangakaln Gas LPG yang telah dirilis oleh Polres Tanjabbar, apakah akan dihentikan sementara penyalurannya. Kata Safriwan penyaluran Gas tetap diberikan kepada pangkalan Gas, namun tetap dalam pantauan tim pengawas.

“Penyaluran gas LPG ke agen tetap di salurkan hingga rekomndasi pertamina di keluarkan. Tapi tetap akan ada pemantauan dari tim pengawas, karena jangan sampai kita menanggulangi agar gas tidak langka ini malah jadi langka,”jelasnya.

Baca Juga  Wakapolres Tanjab Barat Diangkat Menjadi Wadir Tahti Polda Jambi

Disisi lain, kata Safriwan, pihaknya telah melakukan monitoring dan sidak di sejumlah agen yang ada di Kecamatan Betara dan sekitarnya. Pihaknya menemukan berbagai permasalahan, yang juga akan disampaikan kepada Pertamina.

“Beberapa temuan di Betara, misalnya tidak sesuai jadwal, seharusnya masuk hari ini ternyata terlambat, kemudian seharusnya masuk 200 yang masuk 100, pendistribusian agen ke pangkalan ini,”sebutnya.

“Lantas kita temukan tabung kosong tidak ada di tempat, kalo habis kan tabung kosong ada, di sinyalir di pinjamkan sopir agen pertamina,”pungkasnya.(AMIR)

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penandatanganan NKRA RPJMD 2021-2026

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Tanjab Barat

Ini 10 Peserta Masuk Grand Final Festival Bedug Membumi Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sebanyak 153 PTPS Tungkal Ilir Dilantik
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Tanjab Barat

Masa Berlaku Paspor ABK Kapal PT. BSP Habis, Imigrasi Kuala Tungkal Kenakan Sanksi

Tanjab Barat

Lagi Dan Berulang,Kali Ini Nama Kader Partai Demokrat Masuk Dalam Partai PP Di Tanjabbarat