Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:58 WIB

Panen Perdana Nanas Queen Di Kecamatan Montialo Oleh Bupati Tanjabbarat

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag bersama rombongan panen nanas di desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Panen nanas Queen kelompok tani karya baru desa Muntialo ini merupakan panen perdana yang dilakukan oleh Bupati Anwar Sadat.

Bupati menyampaikan panen nanas Queen merupakan salah satu potensi perkebunan yang dimiliki oleh kelompok tani karya baru desa Muntialo.

” Ini Potensi luar biasa yang dimiliki desa Muntialo, salah satu nya nanas Queen ini.” Kata Anwar Sadat.

Baca Juga  LHP Inspektorat,Puluhan Pjs Kades Di Tanjabbarat Kembalikan Uang Ke Kas Desa

Ia menyebut, jika Kecamatan Betara ini bakal jadi aikon, tidak hanya keberadaan migas namun juga ada potensi lain salah satu nya potensi kebun tanaman nanas Queen.

” Kita berharap tanaman nanas Queen ini bisa terus dikembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu aikon bagi desa Muntialo khususnya Kecamatan Betara.” Sebutnya.

Sementara itu, kades Muntialo Muhammad Nasir menyebutkan bahwa, buah nanas Queen sudah menjadi rutinitas sehari-hari dalam pengelolaan yang dilakukan oleh kelompok usaha yang ada di Desa Muntialo.

Baca Juga  Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

” Buah nanas Queen ini, sudah kita kelola menjadi salah satu makanan dan minuman. Seperti sari nanas dan industri makanan jenis dodol. ” Kata Kades.

Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas apresiasi dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang ikut mendukung, sehingga tanaman nanas Queen ini bisa dikembangkan di desa Muntialo.

” Terimakasih kepada bapak bupati Tanjung Jabung Barat, yang mana bisa hadir ikut melakukan panen perdana nanas Queen dari kelompok tani karya baru ini.” Ungkap Nasir.

AMIR

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sebanyak 153 PTPS Tungkal Ilir Dilantik

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

TMMD Ke – 113 Lakukan Kegiatan Pembangun MCK Di Desa Intan Jaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bank 9 di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Merdeka Dosis 1 dan 2

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi