Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Minggu, 29 November 2020 - 12:53 WIB

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM, – Tim Penyidik Polres Tanjab Barat melakukan penyelidikian kasus robohnya bangunan eks Pasar Kuatik Kuala Tungkal pada Jumat (27/11/20).

“Dalam waktu dekat, polisi segera memanggil sejumlah instansi maupun pihak terkait untuk dimintai klarifikasi soal maruttasnya atau runtuhnya bangunan tua tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

“Kemarin sudah kita lakukan peninjauan dan pemeriksaan yang dibantu oleh warga melokalisir lokasi membuat steril,” ungkapnya.

Baca Juga  Sebanyak 153 PTPS Tungkal Ilir Dilantik

Kini area bangunan ambruk telah dipasang Police Line dengan tujuan jangan sampai warga sekitarnya menjadi korban,sebab diketahui dari pasar tersebut dijadikan lalulintas warga pedagang di seputaran pasar dan para pedagang ikan keliling.”Tegas Kapolres.

“Untuk tindak lanjut, penyidik akan lakukan pemanggilan kepada pihak yang bertanggung jawab mengenai optimalisasi dari pembangunan, operasional, perawatannya dan sebagainya atas pasar tersebut,” ungkapnya lagi.

Karena kata Guntur,”kondisi bangunan ambruk tersebut bisa berbahaya bagi bangunan sebelahnya ataupun masyarakat yang masih melintas disekitarnya yang diketahui di sebelah pasar yang maruttas itu juga ada perumahan warga yang masih dipungsikan sebagai tempat tinggal.

Baca Juga  Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

“Menimal kondisinya sekarang tidak dibiarkan seperti itu, ini akan segera kita lakukan tindak lanjut upaya indikasi dengan bencana yang ada ini,” katanya.

“Kalaupun mau diambrukan maunya seluruhnya biar tidak berpotensi menimbulkan bahaya bagi jiwa masyarakat disekitarnya. Karena posisi ambruknya belom sempurna masih ada sisa bangunan yang belom ambruk,”Tambah Guntur.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jalan Tol Sumatra Lintasi 5 Kecamatan Di Tanjabbarat

Tanjab Barat

Kuasa Hukum Salah Satu Kandidat Cakades Desa Kemuning Tua Akan Daftarkan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum Ke PN Inhil

Tanjab Barat

Viral,Pergantian Ketua Partai NASDEM Tanjabbarat di Awal Pendaftaran Bacaleg Ke KPU

Tanjab Barat

Komisi III DPRD Tanjab Barat Akan Segera Layangkan Surat Pemberhentian Pekerjaan PT PWS Sementara

Tanjab Barat

Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

Tanjab Barat

Bupati Terpilih Periode 2021-2024 UAS Tinjau Warga korban Kebakaran

Tanjab Barat

Dedikasi Terbaik TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Dalam Membangun Negri

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati Di Duga MarkUp,Telan Dana 5 M