Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Desember 2020 - 17:20 WIB

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjabbar.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup dikantor aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kamis (3/12/20), Setelah dilangsungkan pada 5 oktober hingga 3 Desember 2020.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan kompetensi Aparatur Maskuri, SH. Ia menyebutkan bahwa latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga  Antiaipasi La Nina Polres Tanjab Barat Lakukan Apel Siaga di Pelabuhan LLASDP

” Alhamdulillah pelaksanaan nya telah kita lalu dengan lancar, ” Ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti sinyal dan lampu mati yang mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

” Alhamdulillah semua bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Jembatan Sugeng

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

” Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan seminar aktualisasi ( Laporan Kerja) selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat, Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.” Pungkasnya.(Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Selama Tahun 2021 Mengalami Peningkatan

Tanjab Barat

Buka Konsultasi KLHS RPJMD 2021-2026 Ini Disampaikan Sekda

Peristiwa

Diduga ODGJ,Pria Bacok Seorang Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Giat Vaksin Polres Tanjabbarat Disambut Gembira Para Siswa SD 108,Anggota Yang Bertugas Membagikan ATK Dan Snack

Tanjab Barat

Aliansi Perempuan Berdaya Tanjab Barat Gelar Diskusi Terkait Begal Payudara

Tanjab Barat

Tiga Bacalon Dipastikan Akan Bertarung Di Tanjabbar

Tanjab Barat

KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Diminta Turun Ke Tanjabbarat,Periksa LHKPN Syafril Simamora

Tanjab Barat

Proses Lelang APBD-P Tahun 2021 Terulang Lagi,Proses Lelang Di Duga Pakai Aturan Panitia Diluar Aturan Semestinya