Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Penbangunan

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:06 WIB

Anggaran Hampir 1 Milyar,Pembangunan Peningkatan Jalan Manunggal II Parit 4 Darat Warga Nilai Tidak Memuaskan

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Masyarakat Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Mengeluhkan atas pembangunan peningkatan jalan Manunggal II parit 4 darat (Lanjutan) melalui Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Tanjung Jabung Barat.

Keluhan yang disampaikan masyarakat setempat ini, bukan tanpa alasan karena jalan yang dibangun oleh pihak rekanan CV. Putra Persada Prima di APBD tahun anggaran 2022 ini,  tidak sesuai seperti yang diharapkan.

“Kita lihat hasilnya kurang bagus, tidak sesuai dengan anggarannya.” Ujar Pendi warga sekitar.

Menurutnya, jalan pengerasan ini selesai dibangun pada tahun 2022 lalu. Namun belum lama dibangun kondisi jalan sudah mulai hancur dan timbul lobang.

Baca Juga  Masjid An-Nur Parit Deli Terima Bantuan CSR PT. WKS Distrik ll

” Jalan ini baru hitungan bulan selesai dibangun, dengan anggaran ratusan juta, hampir satu milyar.” Tegasnya.

Sementara, RT setempat Zainal mengaku jika jalan(Pengerasan) yang dibangun diwilayahnya Ini sejak awal dikerjakan, sudah terlihat jika hasilnya tidak bakal memuaskan. Hal itu kata dia terlihat dari proses penimbunan tanah yang banyak menggunakan tanah lokak dari pada tanah kuning.

“Proyek ini dianggarkan Rp. 987. 803.384,79. hampir satu milyar. Dengan panjang kurang lebih 1.200 meter, namun hasilnya kurang memuaskan bagi kita sebagai masyarakat sini. Hamparan batu nya juga tidak terlalu digilas dengan baik,” Keluhnya.

Baca Juga  Wabup Hairan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Mendagri 

Dengan kondisi jalan seperti saat ini, Zainal menilai jika pihak rekanan mengerjakan proyek diduga cuma asal asalan, terbukti baru hitungan bulan. Kondisinya disejumlah titik sudah mengalami kerusakan dan timbul lobang.

” Jalan ini, baik itu turun hujan maupun  banjir, selalu tenggelam oleh genangan air. Berakibat bakal banyak timbul lobang yang menggangu aktivitas pengguna jalan.” Tuturnya sembari berharap jika jalan ini dikerjakan ulang supaya masyarakat bisa puas.

 

Penulis/ Editor :Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Penbangunan

Pemdes Sungai Jering Upayakan Pemerataan Pembangunan Bagi Masyarakat

Penbangunan

Pemkab Gelar Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat

Penbangunan

Proyek Pasar di Seberang Kota Mangkrak,Jamal: Bangunan Itu Harus di Lanjutkan

Penbangunan

Kades Mekar Tanjung Minta Tanggungjawab Kontraktor Pembangunan SD 83 Yang Terbengkalai

Penbangunan

Masjid An-Nur Parit Deli Terima Bantuan CSR PT. WKS Distrik ll

Penbangunan

Proyek Gedung BPP Dibangun di Pinggir Jurang, Ini Kata Kepala DTPH

Penbangunan

UPTD Samsat Tanjab Barat Buka Pemutihan PKB Tahap I

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin