Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Penbangunan

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:08 WIB

Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Sungai Jering Bantu Tingkatan Perekonomian

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Masyarakat desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Merasa bersyukur dengan adanya pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Basuki, salah satu warga Sungai Jering. Ia menyebutkan jika infrastruktur jalan yang dibangun di desa nya sangat membantu akses masyarakat dalam menjalankan perekonomian.

“Alhamdulillah sejak ada pembangunan infrastruktur jalan ini, kita bisa membawa hasil pertanian kita. Akses yang biasanya susah dilewati, sekarang sudah bisa dilalui.” Ujarnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan melalui Dana Desa ( DD) sangat dirasakan sekali manfaatnya untuk perekonomian masyarakat, khususnya bagi petani yang ingin membawa hasil perkebunan mereka.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa. Yang telah membangun infrastruktur jalan bagi masyarakat banyak.” Ungkapnya.

Sementara itu, ungkapan senada disampaikan ketua RT setempat Fahrurozi, ia menyampaikan ucapan terima kasih, yang mana akses infrastruktur di wilayahnya telah dibangun melalui Dana Desa (DD) bagi masyarakat.

Baca Juga  Kastel Kejari Tanjab Barat Sambut Silaturahmi Pengurus IWO

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat agak nyaman lah, sudah banyak infrastruktur jalan telah dibangun yang kini sudah dirasakan masyarakat secara bertahap dikarenakan kita tahu bahwa dari tahun 2021 terbentur dengan adanya aturan dari pemerintah mengenai prioritas penanganan Covid-19 dan BLT.” Katanya.

Ia berharap agar pembangunan infrastruktur jalan terus dilanjutkan, karena ada sebagian jalan yang belum dibangun, sehingga seluruh masyarakat sama sama merasakan kenyamanan dalam pemerataan pembangunan dan dapat menjalankan roda perekonomian mereka.

“Sejauh ini kita telah merasakan pembangunan jalan, jaringan PLN juga telah masuk melalui usulan yang disampaikan kades.” Sebutnya.

Kedepannya, Kata Fahrurozi ia bersama Masyarakat setempat menginginkan adanya normalisasi parit, karena kedalaman parit saat ini sangat dangkal yang susah dilalui pompong saat membawa hasil pertanian.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Gernas BBI

“Kita juga telah mengusulkan kepada kepala desa, Semoga usulan kita ini untuk segera dapat terealisasi ” Harapnya.

Terpisah, Kades Sungai Jering, Muhammad Arbani menyebutkan, dirinya akan menampung apa yang menjadi usulan masyarakat. Karena menurutnya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan terus diupayakan.

“Memang ada sekitar berapa persen lagi realisasi pembangunan infrastruktur jalan ini yang belum selesai dan akan dilanjutkan pada tahun ini, kita usahakan pemerataan pembangunan ini bisa dirasakan oleh masyarakat.” Pungkasnya.

Muhammad Arbani Selaku Kepala Desa Sungai Jering juga mengungkapkan, Pembangunan Infrastruktur di wilayah Desa Sungai Jering akan terus berjalan. selain dilakukan oleh Pemerintah Desa Sungai Jering dengan menggunakan Dana Desa (DD), juga terus berusaha dan upaya mencari sektor lain seperti ke dinas dinas terkait dalam upaya mendorong anggaran sektoral yang merupakan kewenangan pemerintah daerah.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Penbangunan

Pemdes Sungai Jering Upayakan Pemerataan Pembangunan Bagi Masyarakat

Penbangunan

Pembangunan Proyek SMK 10 Tanjab Barat Terkesan Molor dan Diduga Asal Jadi

Penbangunan

Kades Mekar Tanjung Minta Tanggungjawab Kontraktor Pembangunan SD 83 Yang Terbengkalai

Penbangunan

Merasa Dirugikan dan Janggal Pihak Rekanan CV. Mitra Pengabuan Akan Pidanakan Pokja Tanjab Barat

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Penbangunan

UPTD Samsat Tanjab Barat Buka Pemutihan PKB Tahap I

Penbangunan

Kabid BM PUPR Tanjab Barat Bungkam Saat di Konfirmasi Proyek Peningkatan Jalan Manunggal II Parit 4 Darat