Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 10:05 WIB

Atlit taekwondo Tanjabbarat Raih Prestasi Membanggakan,Sayangnya Biaya Masih Ditanggung Pribadi

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Cabang olahraga Taekwondo Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali mengharumkan nama bumi serengkuh dayung serentak ketujuan.

Tidak tanggung-tanggung, turun di ajang Gubernur Jambi Cup 2022 di GOR Kota Baru Jambi, tanggal 19-21 Agustus kemarin, para atlet berhasil menggondol total 25 Medali plus satu atlet terbaik.

Kontingen atlet muda yang dikawal Sabeum Didi Hidayat dan Sabelum Adonk cs ini meraih 5 Medali Emas, 13 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu.

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Tanjabbar, Jamal Darmawan Sie SE MM, mengaku sangat bangga atas hasil yang diraih kontingen taekwondonya. “Pasalnya, yang kesekian kalinya Cabor Taekwondo mengharumkan nama Kabupaten Tanjabbar.”Sebut Jamal Yang Juga Anggota Dprd Dari Fraksi Demokrat ini.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada orang tua atlet yang telah memberikan dukungan moril maupun materil sehingga para atlet dpt mengikuti Open Turnamen Gubernur Cup 2022 ini,”Tambah Jamal, yang ikut menyaksikan langsung atlet nya bertanding di GOR Kota Baru.

Baca Juga  Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Dan ucapkan selamat kepada para atlet kembali mengharumkan nama kabupaten Tanjab Barat. “Kami berharap kepada Pemkab agar prestasi para atlet dapat diberikan penghargaan, sesuai amanah Perda tentang Penyelenggaraan keolahragaan. Juga Anggaran Hibah KONI agar dapat ditingkatkan, sehingga kedepan jika ada even tidak membenani orang tua atlet,”ungkap Anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar ini.

Sedangkan untuk para atlet, Jamal berpesan untuk menpertahankan prestasi dan tingkatkan agar ke depan lebih baik lagi. “Dan yang belum berprestasi berlatih lebih giat agar kedepan juga dapat mengharumkan nama kabupaten ini,”tandasnya.

Syafruddin atau lebih dikenal Bang Udin Codet Selaku Ketua LSM Fetisi 28 meminta kepada pemerinth kabupaten Tanjabbarat untuk benar-benar serius dalam menyikapi perihal olah raga di Kualatungkal,”Jangan hanya mengambil nama baiknya saja,kita sangat kecewa atas perlakuan pemerintah yang saat ini kok sampai bisa tidak menganggarkan Dana untuk taekwondo yang benar-benar membawa nama baik Tanjabbarat.”Saya berharap kepada Bapak Bupati untuk mencarikan solusi agar Taekwondo Tanjabbarat tidak merasa terbebani,kita juga kasihan melihat anak Tanjabbarat yang berlaga di provinsi sampai mengeluarkan kocek pribadi,”ya setidaknya minimal keberhasilan mereka pada laga ini di kembalikan,agar mereka merasa puas dan bangga atas prestasi yang mereka dapat.”Sebut Direktur Eksekutif Fetisi 28 ini.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Bantuan Warga Tertimpa Musibah Tanah Longsor di Parit Deli

Tidak cuma kepda Bupati,kepada dinas terkait juga kita harapkan memperhatikan kegiatan koni Tanjabbarat,sehingga kedepan tidak ada lagi laga -laga yang membebankan keluarga peserta.”Aneh,kok kegiatan olah raga yang membawa nama baik Daerah bisa sampai menggunakan Dana pribadi.

Kita sebagai warga Tanjabbarat merasa kecewa atas perlakuan seperti ini.jafi kepada pihak dinas terkait saya sangat berhrap keperdulianya jangan sampai atlit kita kedepan hengkang dari Tanjabarat.”Ujar Bang Udin.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Pisah Sambut Kajari Tanjabbarat,Safrial Berikan Ucapan Selamat Datang Dan Selamt Jalan

Tanjab Barat

Danramil 419-03/Ti Harap Berkah Masyarakat Atas Terlaksananya Pembangunan Kantor Baru

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Bupati Walk Out di Pembahasan APBD, Dewan Heran.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan SK Remisi Ke Perwakilan Warga Binaan Lapas Kelas llB Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Waduh.Tapal Batas Tanjabbarat Dan Tanjab Timur Akan Berpengaruh Terhadap Penghasilan Tanjung Jabung Barat Dari Dana DBH

Tanjab Barat

Sekda H. Agus Sanusi Hadiri Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS