Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:06 WIB

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Bulenon News.com Tanjab Barat – Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Tanjung Jabung Barat bersama atlet dan pelatih cabor panahan lakukan audiensi dengan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,  Hairan, SH, Senin (10/05/21).

Hadir dalam audiensi ini Pengurus PERPANI, Ketua Abu Bakar, Sekretaris A.Azis Busairi dan Bendahara Heryani, serta turut hadir pula pengurus Divisi Barebow Sukamto dan Hartati, Asisten Pelatih Panahan Azmi Saputra dan Atlet Panahan Difabel Gigih Dwi Prasetyo.

Ketua PERPANI Tanjab Barat Abu Bakar menyampaikan bahwa hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Jambi 10 Oktober 2019 di Kota Jambi telah diputuskan bahwa Tanjung Jabung Barat terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Cabor Panahan tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 dan insya allah bulan Juni 2021.

“Kemudian kita akan mengikuti Kejurda Cabor Panahan khusus Difabel di Kota Jambi yang diwakili satu-satunya atlet difabel kita atas nama Gigih Dwi Prasetyo,” kata Abu Bakar.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Sementara, Wakil Bupati Hairan memberikan dukungan dan apresiasi kepada pengurus, pelatih dan atlet panahan yang sudah berkontribusi mengharumkan nama baik Tanjab Barat dalam pentas olahraga khususnya cabor panahan.

Terkait kesediaan dan persiapkan Tanjung Jabung Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Cabor Panahan tingkat Provinsi Jambi tahun 2021, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah, namun karena masih dalam masa pademi Covid -19, ditambah lagi dalam beberapa minggu ini status penularan virus covid 19 di Provinsi Jambi makin meningkat tajam khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang termasuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tentu ini menjadi pertimbangan kita bersama untuk meninjau kembali apakah kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun ini atau terpaksa kita tunda tahun depan (2022).

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Cek Masuk Kerja Pegawai Usai Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Karena kita tidak ingin Kejurprov Panahan ini menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19 di Tanjabbar khususnya dan Prov. Jambi khususnya,” kata Wabup mempertimbngkan.

Sementara terkait persiapan atlet difabel mengikuti Kejurda Panahan khusus Difabel di Kota Jambi Juni 2021 nanti, kata Wabul Pemerintah Daerah melalui dinas terkait siap mendukung dan memfasilitasi atlet difabel cabor panahan untuk mengikuti event tahunan tersebut.

Saya akan koordinasikan ini dengan Disparpora  untuk dibantu apa saja yang dibutuhkan atlet difabel kita ditengan kekurangan yang dia miliki namun masih mampu mengharumkan nama baik daerah di pentas Kejuaraan Panahan tingkat Provinsi hingga Nasional,” katanya.

Wabup juga berjanji akan memberikan bantuan kursi roda untuk atlet difabel panahan Tanjab Barat kepada Gigih Dwi Prasetyo dan jika nanti Gigih dapat meraih medali emas tentu ini akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah untuk memberikan bonus/insentif bisa dari dana CSR atau anggaran belanja daerah.

Baca Juga  Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Wabup juga merasa bangga kepada Pengurus Perpani yang bisa mendatangkan Pelatih Panahan bersertifikat internasional (Internastional Olympic Committee dan International Archery Federation) yaitu SUSILO DJOEHARI dari Kota Jambi.

Selesai audiensi, Wabup langsung mencoba memanah bersama para atlet dan pengurus Perpani di halaman Kantor Bupati.

“Ini pengalaman pertama saya menggunakan busur panah dan menjajal kemampuan melesatkan anak panah ke target sasaran, ternyata tidak segampang yang kita pikirkan tapi saya tidak akan kalah dengan Gigih Dwi Prasetyo kalau soal “menembak” ungkap beliau sambil bercanda gurau dengan para atlet yang hadir saat itu.

Penulis/ Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Pemerintahan

Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran