Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Desember 2020 - 17:20 WIB

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjabbar.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup dikantor aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kamis (3/12/20), Setelah dilangsungkan pada 5 oktober hingga 3 Desember 2020.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan kompetensi Aparatur Maskuri, SH. Ia menyebutkan bahwa latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga  Ratusan WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ikuti Pengajian Rutin Melalui Zoom Metting

” Alhamdulillah pelaksanaan nya telah kita lalu dengan lancar, ” Ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti sinyal dan lampu mati yang mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

” Alhamdulillah semua bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati.” Ungkapnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Apresiasi 24 Penjahit UMKM Produksi Masker Sehat.

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

” Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan seminar aktualisasi ( Laporan Kerja) selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat, Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.” Pungkasnya.(Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

Tanjab Barat

Hari Ini Tim Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419 Tanjab Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga

Tanjab Barat

Perkerjaan Dana Desa Disinyalir Tumpang Tindih Dengan Kegiatan Proyek APBD-P PUPR Tanjabbar

Tanjab Barat

Dukungan Partai Demokrat Tanjab Barat Mengarah Ke Dua Paslon

Tanjab Barat

Fraksi PDI Perjuangan Akan Dukung Kebijakan Pemerintah Jika Berpihak Ke Rakyat

Tanjab Barat

Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Serentak Seluruh Indonesia

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum