Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Desember 2020 - 17:20 WIB

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjabbar.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup dikantor aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kamis (3/12/20), Setelah dilangsungkan pada 5 oktober hingga 3 Desember 2020.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan kompetensi Aparatur Maskuri, SH. Ia menyebutkan bahwa latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga  30 Penumpang di Pelabuahan Tanjabbar di Rapid Tes

” Alhamdulillah pelaksanaan nya telah kita lalu dengan lancar, ” Ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti sinyal dan lampu mati yang mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

” Alhamdulillah semua bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati.” Ungkapnya.

Baca Juga  KPU Tanjab Barat Distribusikan Logistik Pilkada.

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

” Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan seminar aktualisasi ( Laporan Kerja) selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat, Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.” Pungkasnya.(Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

Tanjab Barat

Usai Melaksanakan Conprensi Pers Atas 2 Kasus,Kapolres Tanjabbarat Langsung Adakan Copy Morning Bersama Pewarta

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Launcing Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu

Tanjab Barat

KSBSI Geruduk Gedung DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup,Polres Tanjab Barat Turunkan Personil Pengamanan Di KPU

Tanjab Barat

Warga Keluhkan Jalan Rusak Parah Tidak Ada Perhatian Pemkab Tanjab Barat