Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Tanjab Barat

Senin, 28 Juni 2021 - 20:54 WIB

Budi Azwar di Tahan Polda Jambi, BK DPRD Tanjabbar: Kita Belum Terima Surat Pemberitahuan Penahanan

Bulenon News.Com TANJAB BARAT – Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Budi Azwar diduga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik PT. Produk Sawit Indo (PSI), anak perusahaan Makin Grup. Dalam kasus ini, Budi Azwar ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitas sebagai ketua Koperasi Serba Usaha Pelanggan Jaya (KSUPJ).

Budi Azwar pun saat ini diduga sudah ditahan di Mapolda Jambi setelah menjalankan pemeriksaan oleh penyidik Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

Terkait telah ditahannya anggota dewan dari fraksi Golkar ini, Badan Kehormatan (BK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pun sampai saat ini belum menerima surat pemberitahuan penahanan dari pihak kepolisian maupun dari pimpinan partai.

Baca Juga  Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Badan Kehormatan (BK) Tanjung Jabung Barat, H. Abdulrahman. Ia menyebutkan bahwa pihaknya hanya membaca berita dari beberapa media online terkait kasus yang menjerat Budi Azwar ini.

“Yang jelas, kita belum menerima surat terkait hal ini, jadi kita belum bisa memproses dan memberikan tindakan apa apa.” Kata H. Abdulrahman. Senin (28/06/21).

Menyikapi hal kata Abdulrahman, pihaknya merasa prihatin atas kasus yang menimpa salah satu anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Budi Azwar. Dan ia berharap proses hukumnya bisa secepatnya diselesaikan.

“Kalau pun nanti ada surat masuk kekita, apapun isi suratnya, tentu nantinya kita akan rapatkan bersama anggota BK lainnya.” Ungkapnya.

Sementara itu, ketua fraksi Golkar Tanjabbar Dedi Hadi Tanjabbar menyebutkan bahwa, kasus yang menjerat Budi Azwar merupakan persoalan pribadi yang menyangkut koperasi dan para anggotanya.

Baca Juga  Pengerjaan Jalan Setapak Beton Di Dinas Perkim Diduga Asal Jadi

” Kita sangat prihatin lah, karena Budi Azwar ini merupakan kader dari partai Golkar.” Kata Dedi.

Sekjen partai Golkar ini menyatakan bahwa, yang perlu digaris bawahi persoalan ini merupakan persoalan pribadi beliau (Budi Azwar) selaku ketua koperasi dan persoalan ini bukan terjadi dikelembagaan, kata Dedi dirinya juga tidak mengerti dan mengetahui persoalannya seperti apa.

“Kita juga sangat menyayangkan, kenapa hal seperti ini terjadi terhadap kader kita. Yang jelas kita  tetap melakukan kordinasi dan akan rembuk dan rapat terkait persoalan yang terjadi terhadap Budi Azwar ini.” Tutupnya.

Penulis /Editor :Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Pembuatan Paspor Umroh di Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Meningkat

Tanjab Barat

TMMD Ke – 113 Lakukan Kegiatan Pembangun MCK Di Desa Intan Jaya

Tanjab Barat

Laka Maut Di KM 144 Lintas TimurMobil Ford Ranger VS Sepeda Motor

Tanjab Barat

Pengantaran Hewan Qurban Oleh Kapolres Tanjab Barat, Ke Desa Suak Labu Berjalan Dramatis

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati Di Duga MarkUp,Telan Dana 5 M

Tanjab Barat

KSBSI Geruduk Gedung DPRD Tanjab Barat