Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Pemerintahan

Rabu, 21 Desember 2022 - 20:58 WIB

Buka Secara Resmi Forum TJSLP CSR, Bupati Tanjab Barat Sampaikan ini

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menggelar Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022. Rabu (21/12/22).

Forum TJSLP CSR yang dilaksanakan antar pemkab Tanjabbar dan perusahaan diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, bertemakan¬† ” Optimalisasi Peran Dunia Usaha Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid -19″ dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag.

Forum TJSLP di gelar di balai pertemuan kantor bupati Tanjung Jabung Barat, dengan dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag, wakil Bupati Tanjabbar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah( Bappeda) Tanjabbar, para OPD di lingkupan Pemkab Tanjabbar, perwakilan dari perusahaan, para undangan dan tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Badan ( Kaban) Bappeda Tanjung Jabung Barat, Katamso, SA, SE, ME menyampaikan jika saat ini ada 63 perusahaan yang telah tergabung dalam forum TJSLP tahun 2022.

” Kepada perusahaan yang tergabung didalam Forum TJSLP agar bisa melaporkan realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) di 2022 kepada pemerintah daerah.” Kata Katamso.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan pertemuan tahun ini merupakan penyelenggaraan forum tjslp yang ke tujuh kalinya meski untuk yang pertama dalam masa pemerintahan dirinya sebagai kepala daerah.

” Saya dan pak wakil bupati, sudah sangat banyak program dan kegiatan tjslp yang terlaksana, semua bidang yang diamanatkan dalam perda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, nomor 1 tahun 2015 sudah ditangani melalui program tjslp perusahaan.” Ujarnya.

Demikian ia menyebutkan, walaupun sampai saat ini belum seluruh perusahaan yang menjadi anggota forum tjslp sudah melaksanakan program /kegiatan tjslp. Namun sudah sangat banyak kontribusi perusahaan dalam rangka mendukung dan mengambil peran pada kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dari laporan yang disampaikan oleh Kepala bappeda Tanjabbar, kita ketahui bahwa sampai dengan tahun 2022 ini secara akumulatif dana yang telah dialokasikan pada program/kegiatan tjslp perusahaan mencapai rp. 169.411.596.155,” Bebernya.

Hal ini, kata Bupati membuktikan bahwa perusahaan tidak hanya berusaha dan mengambil untung dari usaha mereka di Tanjung Jabung Barat saja, tetapi mereka juga berkontribusi sesuai dengan kemampuan mereka. Besarnya realisasi dana tjslp yang dialokasikan di bidang infrastruktur menjadi bukti bahwa tjslp saat ini sudah mampu menjadi salah satu sumber dana komplementer untuk pembiayaan pembangunan.” Ungkapnya.

Baca Juga  Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Anwar Sadat menyampaikan, ia selaku kepala daerah mengharapkan kepada pimpinan perusahaan untuk mengedepankan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam melaksanakan seluruh program tjslp, dengan selalu berkoordinasi.

“Saya berharap kami mengetahui adanya pelaksanaan program dan kegiatan tjslp tidak pada akhir tahun pelaksanaan yang berupa laporan pelaksanaan dari perusahaan, tapi ingin mengetahuinya mulai dari rencana kegiatannya. oleh karena itu saya minta saudara-saudara dapat menyampaikan rencana kegiatan tahunan kepada kami melalui sekretariat forum tjslp di awal tahun. sehingga kami mengetahui apakah yang dilaksanakan oleh perusahaan turut mendukung rencana kerja pemerintah daerah atau tidak. disamping itu dengan telah mengetahui dari awal tahun, dan dengan begitu kami punya kesempatan untuk melakukan monitoring pelaksanaannya.” Pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan