Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Tanjab Barat

Minggu, 27 September 2020 - 18:49 WIB

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.  Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H.Safrial, M.S mengajak masyarakat ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kegiatan Deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Sabtu (26/09).

Lebih lanjut, sekda juga ingatkan terkait masa kampanye yang merupakan salah satu tahapan pemilihan serentak tahun 2020 dalam masa pandemi. Selain tahapan paling semarak, menurutnya masa kampanye juga rawan terhadap penyebaran covid 19 di karenakan melibatkan banyak orang.

Baca Juga  Tanjab Barat Kabupaten Pertama Se Provinsi Jambi Laksanakan Lastar CPNS Daring

“Oleh sebab itu saya mengajak semua pihak yang terlibat pada saat kampanye dilaksanakan wajib melaksanakan protokol kesehatan covid 19, untuk mencegah penularan pandemi covid 19 kepada orang lain,” ajaknya.

Sekda juga menghibau kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga sikap, perkataan, dan etika, serta selalu menjaga persatu dan ketenteraman masyarakat di daerah kita, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan yang perlu di ingat, pilihan boleh tidak sama, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga.

Baca Juga  Januari Hingga Juli 2020 Kasus Ketelibatan Anak di Tanjabbar Meningkat

Mengakhiri sambutannya, Sekda berharap peserta Pilkada dapat berkampanye secara simpatik dengan menawarkan visi, misi dan program-program dengan cara yang sopan, saling menghormati, tidak menghasut, tidak saling memojokkan baik individu maupun pasangan calon, serta selalu mengedepankan etika dan moral politik yang mencerminkan kepribadian bangsa yang berbudaya dan beragama.

Baca Juga  KSBSI Geruduk Gedung DPRD Tanjab Barat

“jadikanlah kegiatan kampanye ini sebagai proses pendidikan politik bagi masyarakat, agar masyarakat lebih menyadari akan hak dan kewajibannya dalam berdemokrasi,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan yang sama, sekda bersama jajaran Forkompimda, Ketua dan anggota KPU, ketua dan anggota Bawaslu, saksikan penandatanganan deklarasi kampanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten tanjung jabung barat 2020 oleh paslon Bupati/Wakil Bupati Tanjab Barat.

Reporter: Amir

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Luncurkan Program 6000 ATM

Tanjab Barat

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2020

Tanjab Barat

Diskoperindag Tanjab Barat Minta Pertamina Tutup Pangkalan Gas 3 Kg Yang Nakal

Tanjab Barat

Bupati Terima Audiensi Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat

Maju Pilgub, Safrial: Tiga Perahu Cukup Untuk Berlayar

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

Pasien Suspek Covid-19 di Tanjab Barat Sudah Dimakamkan

Tanjab Barat

Dua Kurir Narkotika Jenis Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Tanjab Barat