Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:21 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi kegiatan fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika ( P4GN) bagi aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabbar, Kamis ( 8/6/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel Arriyadh ini juga turut dihadiri oleh Kesbangpol Tanjabbar, Para Camat, Narasumber, para Awak Media serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat mengapresiasi kegiatan fasilitasi ini dengan mengangkat tema mewujudkan Kabupaten Tanjabbar bersih narkoba menuju Kabupaten Tanjabbar BERKAH.

Baca Juga  Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

” Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum edukasi bagi setiap ASN Kabupaten Tanjabbar,” Ucapnya.

Menurutnya, fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika ( P4GN) adalah kewajiban bersama dari jajaran Pemerintah, baik itu tingkat Kabupaten hingga tingkat kelurahan dan Desa sebagaimana dalam peraturan kemendagri nomor 12 tahun 2019 dan inpres Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020.

“Tugas dan tanggung jawab pemberantasan penyalahgunaan narkoba bukan hanya ditumpukan kepada kepolisian dan aparat penegak Hukum saja, akan tapi menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh elemen Bangsa, ” Ungkapnya.

Baca Juga  Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat

Dikatakannya, kerja sama dan komitmen semua pihak adalah pondasi dalam War On Drugs perang melawan narkoba sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjabb yang Bersinar (Bersih dari narkoba).

” Peran aktif kita bersama sangat diperlukan demi keberlangsungan pembangunan nasional dan daerah, mari gelorakan semangat kebangsaan melalui kerja nyata dengan tetap berlandaskan Pancasila, mari kita bersama-sama bersinergi melawan peredaran Narkoba di Tanjabbar.” Pungkasnya.(*)

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021

Pemerintahan

Gaji 13 ASN Tanjab Barat Akan Segera  Cair

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tertarik Dengan Program JBM