Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:25 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M, Ag Menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 113 tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab dengan tema ” TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”. Rabu (11/05/22).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga turut diikuti oleh Kasiter Korem 042/Gapu, Kolonel Arh M Ibnu Sukelan, S.IP, Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah SE Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat, Para Asisten, OPD, personil kodim, personil polres, Persit Kartika Candra 0419/Tanjab, tokoh masyarakat dan Resimen Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat berharap dengan adanya TMMD ke-113 yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Muara Papalik tersebut, bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat setempat, serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Menurutnya, semua pihak harus mendukung Program tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan baik.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting

” Saya berharap agar TNI, Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat saling bahu membahu dalam pelaksaanan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar” imbaunya.

Menurutnya, saat ini Pemkab Tanjab barat terus berupaya untuk selalu bersinergi dengan TNI – Polri dalam berbagai bidang, sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan berbagai program lintas sektoral untuk Kabupaten Tanjab Barat yang semakin baik dan sejahtera.

“Saya ingin desa-desa di Kabupaten Tanjab Barat semakin maju, mandiri, serta kehidupan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera inilah cita-cita yang harus kita harus wujudkan bersama,” kata Bupati.

Baca Juga  Wabup Hairan Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T. SH, M.Si dalam laporannya menyampaikan TMMD ke 113 bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

” Kegiatan fisik yang dilakukan berupa peningkatan jalan kemang manis menuju Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik sepanjang 2600 meter dengan lebar 5 meter, kita juga menyasar non fisik lainnya,” ujar dandim.

” Selain sasaran fisik dan non fisik kita juga lakukan sasaran tambahan fisik antaranya rehab rumah tidak layak huni 3 unit, rehap lapangan sepak bola 1 unit, rehap lapangan volly 3 unit, rehab poskamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit, dan pembuatan bak sampah 3 unit.” Tambahnya.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Pemerintahan

Lihat Pembibitan Benih Sawit, Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan PT Bakti Tani Nusantara

Pemerintahan

Diduga Merasa Dipermainkan, Belasan Assessment Bursa Eselon II Ramai-ramai Mundur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Panen Padi Gapoktan Desa Pembengis