Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Mei 2024 - 17:33 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia 

TANJABBARAT,BULENONNEWS COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia bagi Pejabat di lingkup Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Barat Tahun 2024. Jumat (17/5/24)

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas, Kab. Subang, Jawa Barat tersebut di ikuti oleh Pemkab. Tanjung Jabung Barat sebanyak 51 peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon II & III dan Pemkot. Metro sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari Para Kepala Sekolah SMPN/SDN/Guru Kota Metro, serta di hadiri Mayjen TNI (Purn) Dr. Bibit Santoso, S.IP., M.H. , Marsda TNI (Purn) Dikdik Amir Hasan, S.IP., M.M, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Eko Hadi Sutejo, S.H., M.Si dan Civitas Academica Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Asta Hannas.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat menyampaikan, revolusi mental bagi ASN merupakan sebuah Ikhtiar untuk memperbaiki dan membangun karakter ASN, sebab ASN adalah contoh “Role Model“ yang menjadi faktor pembangkit dan pendorong Revolusi Mental masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah

“Sebagai gerakan kolektif, Harus disadari Revolusi Mental ( Revmen ) akan dapat mengembalikan kedisiplinan ASN, serta memperkuat peran semua Institusi pemerintah dan pranata Sosial Budaya di masyarakat sehingga dapat mewujudkan Tanjab Barat Berkah,“ katanya

Bupati Tanjab Barat menekankan, perombakan cara pandang, cara befikir dan cara bekerja agar dapat selaras dengan menanamkan optimisme Revmen sehingga dapat menghasilkan perubahan kepada insan ASN dalam memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kepecayaan bagi masyarakat Tanjab Barat.

Sementara itu, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S. dalam kuliah umumnya dengan judul tema Esensi Revolusi Mental dan Pembumian Nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara mengatakan, wujud nyata Revolusi Mental bagi para pejabat di Lingkup Pemkab Tanjab Barat dengan sepenuhnya mengimplementasikan seluruh program Tanjung Jabung Barat Berkah demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Diduga Tanpa Dasar Hukum Yang Jelas, Kapten Kapal Ditahan Selama Lima Bulan

“Apa yang akan kita perbuat, kita akan memulai sesuatu, dan setelah memulai sesuatu apa yang akan kita berikan, anda ( peserta diklat ) harus memberikan sesuatu yang baik bagi Bangsa dan Negara , itulah salah satu bentu Revolusi Mental yang ada pada diri kita,” ucap Ermaya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan serah terima Berita Acara Diklat dan Pemasangan Tanda Peserta Diklat kepada perwakilan peserta Diklat dan dilanjutkan sholat jum’at berjamaah di Masjid Agung An – Nur Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia. Bupati Tanjab Barat pada kesempatan tersebut menjadi Khotib pada shalat jum’at.

Turut Hadir Pada Acara tersebut, Marsda TNI (Purn) Dikdik Amir Hasan, S.IP., M.M, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Eko Hadi Sutejo, S.H., M.Si, Para peserta Diklat dari Kan. Tanjung Jabung Barat, Peserta Diklat dari Kota Metro, dan Civitas Academica Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Asta Hannas.

 

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya