Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 09:04 WIB

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Subuh di Kelurahan Tungkal II

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melaksanakan safari subuh di Masjid Jihadus Sholihin, Komplek Perum Permata Ungu Manunggal II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (10/11/23) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkab Tanjung Jabung Barat, Ketua Baznas Tanjung Jabung Barat, serta masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kegiatan safari subuh di Masjid Jihadus Sholihin merupakan bagian dari program rutin Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi terkait pembangunan daerah.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ceramah singkat yang mengajak jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman, islam, dan ihsan. Kita juga harus menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kinerja pengurus Masjid Jihadus Sholihin yang telah aktif mengembangkan kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan sekitar.

“Masjid ini adalah pusat peradaban umat Islam. Saya berharap melalui kegiatan safari subuh ini, masyarakat semakin bersemangat untuk memakmurkan,” tutur Bupati.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid Jihadus Sholihin.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada Ketua Takmir Masjid Jihadus Sholihin, M. Yasin.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana masjid.

“Saya berpesan kepada pengurus masjid agar dapat mengelola bantuan ini dengan transparan dan akuntabel. Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid, baik dengan tenaga, pikiran, maupun harta,” pesan Bupati.*

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kades Harus Netral Selama Pemilu 2024

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

Pemerintahan

Air Tidak Mengalir, Bupati Tanjab Barat Desak Dirut PDAM Tirta Pengabuan Berikan Solusi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama