Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Pemerintahan

Kamis, 24 November 2022 - 07:25 WIB

Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H melaksanakan gerakan panen cabai merah kelompok Tani Bangun Karya Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, selasa (22/11/22).

Gerakan panen cabai ini guna mendukung program Pemerintah dalam pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu komoditas unggulan Nasional Hortikultura adalah cabai, karena merupakan komoditas agribisnis yang besar pengaruhnya terhadap dinamika perekonomian nasional.

“Saya menghimbau kepada para petani cabai khususnya untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam budidaya cabai, mengingat agroklimat wilayah kita yang potensi akan budidaya cabai merah.”ucapnya.

Baca Juga  Abdullah Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat

Selain itu Bupati Anwar Sadat juga menghimbau untuk tidak mengalih fungsikan lahan tanaman pangan dan hortikulturanya menjadi sektor lain.

“Kepada bapak-ibu petani untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara melalui pembakaran lahan.” Harapnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris dalam kunjungan kerjanya mengatakan, salah satu penyumbang inflasi tertinggi di Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu yakni cabai. Oleh karena itu Pemprov dan Pemkab meminta para petani untuk menamam cabai.

“Melalui kegiatan ini kita berharap harga cabai bisa terus stabil, dan petani kita dapat menenuhi kebutuhan di daerahnya. Lahan kita luas dan sangat mungkin untuk ditanam hortikultura. Dalam hal ini Pemerintah siap untuk membantu.” Ujar Gubernur Al haris.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Dikesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Jambi memberikan sejumlah bantuan secara simbolis kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya berupa alat mesin petani, bibit, pupuk, sarana prasarana dan lainnya.

Turut Hadir, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Camat Betara, Kades Lubuk Terentang serta dihadiri Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Lingkup Provinsi Jambi, Deputi Bank Indonesia Provinsi Jambi dan Kepala Bulog Provinsi Jambi.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kapal Citra Nusantara di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Ini 43 Nama Kades Terpilih Yang Dilantik Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan