Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Kamis, 24 November 2022 - 07:25 WIB

Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H melaksanakan gerakan panen cabai merah kelompok Tani Bangun Karya Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, selasa (22/11/22).

Gerakan panen cabai ini guna mendukung program Pemerintah dalam pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu komoditas unggulan Nasional Hortikultura adalah cabai, karena merupakan komoditas agribisnis yang besar pengaruhnya terhadap dinamika perekonomian nasional.

“Saya menghimbau kepada para petani cabai khususnya untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam budidaya cabai, mengingat agroklimat wilayah kita yang potensi akan budidaya cabai merah.”ucapnya.

Baca Juga  Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Selain itu Bupati Anwar Sadat juga menghimbau untuk tidak mengalih fungsikan lahan tanaman pangan dan hortikulturanya menjadi sektor lain.

“Kepada bapak-ibu petani untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara melalui pembakaran lahan.” Harapnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris dalam kunjungan kerjanya mengatakan, salah satu penyumbang inflasi tertinggi di Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu yakni cabai. Oleh karena itu Pemprov dan Pemkab meminta para petani untuk menamam cabai.

“Melalui kegiatan ini kita berharap harga cabai bisa terus stabil, dan petani kita dapat menenuhi kebutuhan di daerahnya. Lahan kita luas dan sangat mungkin untuk ditanam hortikultura. Dalam hal ini Pemerintah siap untuk membantu.” Ujar Gubernur Al haris.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Jumat di Desa Teluk Sialang

Dikesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Jambi memberikan sejumlah bantuan secara simbolis kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya berupa alat mesin petani, bibit, pupuk, sarana prasarana dan lainnya.

Turut Hadir, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Camat Betara, Kades Lubuk Terentang serta dihadiri Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Lingkup Provinsi Jambi, Deputi Bank Indonesia Provinsi Jambi dan Kepala Bulog Provinsi Jambi.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemerintahan

Pemkab Upayakan Tekan Angka Stunting di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kades Harus Netral Selama Pemilu 2024

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dukung Peranan Bank BRI Cabang Kuala Tungkal

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik