Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Tanjab Barat

Jumat, 18 September 2020 - 13:57 WIB

Bupati Harap Guru Bisa Kuasai Aplikasi Daring

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Mewabahnya Covid-19 di Indonesia membuat pembelajaran daring menjadi pilihan agar proses belajar tidak terputus.

Menyikapi hal tersebut, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tanjab Barat mengadakan Workshop Daring yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. Safrial, MS di Ruang Rapat Bupati, kamis (17/19).

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan diadakannya workshop di bidang teknologi dan informasi, tenaga pendidik / guru di Tanjab Barat bisa memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia sebagai media pembelajaran.

Baca Juga  4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

“Saya harap kegiatan ini bisa menghasilkan pendidik yang memiliki kualitas mumpuni, sehingga aplikasi-aplikasi yang ada bisa dimanfaatkan untuk menyajikan pembelajaran yang bergizi dan berkualitas bagi peserta didik,” harapnya.

Bupati juga mengapresiasi IGI Tanjab Barat yang telah mengadakan workshop dengan tema “Berkarya Demi Pendidikan Digdaya”. Menurutnya workshop ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Tanjab Barat untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

Baca Juga  KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

“Semoga tujuan workshop ini dapat tercepai sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini terselenggara,” tutup Safrial.

Sebelumnya Ketua IGI Tanjab Barat, Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru yang ada di Tanjab Barat. Diharapkan peserta kegiatan ini kelak akan terjun ke dalam dunia pendidikan digdaya.

Baca Juga  Hamdani Sebut Rekomendasi ke DPP ketua DPRD Tanjab Barat Sudah Sesuai Aturan Partai

Turut serta mendampingi Bupati dalam pembukaan workshop Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, S.Pd, M.Pd dan Pengurus IGI Tanjab Barat.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Tiga Mega Proyek 2021 Milik Pemkab di Nol Kan Dewan

Tanjab Barat

Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Tanjab Barat

Pasien Suspek Covid-19 di Tanjab Barat Sudah Dimakamkan

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

PT. PWS Rusak Lahan Warga, Anggota DPRD Tanjab Barat Turun Kelokasi

Tanjab Barat

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut