Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Sabtu, 7 Januari 2023 - 00:11 WIB

Bupati Merangin Hadiri Peringatan HUT ke-66 Provinsi Jambi

JAMBI-BULENONNEWS. COM. ” Jalan tembus itu akan sangat berperan mengurangi kemacetan akibat truk pengangkut batu bara. Apalagi kata Pak Gubernur bisa mempersingkat jarak tempuh hingga 15 Km,’’ujar Bupati Merangin saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Dirgahayu Ke 66 Provinsi Jambi, Jumat (06/1).

Bupati Merangin H Mashuri sangat mengapresiasi berbagai capaian pembangunan Provinsi Jambi, dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi H Al Haris dan Wagub H Abdullah Sani.

Capaian pembangunan itu terang bupati, usai mengikuti jalannya Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Jambi, termasuk pembangunan jalan alternatif Simpang Karmeo-Kilangan.

Baca Juga  Pasca Rapimnas,DPD Partai Demokrat Jambi Langsung Gelar Rapimda

Mashuri berharap peningkatan jalan tersebut segera rampung, sehingga masyarakat Kabupaten Merangin, terlebih ambulan yang membawa pasien dari Merangin dan kabupaten lainnya menuju Kota Jambi, tidak terkendala karena angkutan batu bara.

Paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke-66 Provinsi Jambi berlangsung meriah, dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Acara itu dihadiri para tamu-tamu penting baik dari Pusat maupun dari sejumlah provinsi lain.

Pada amanatnya Gubernur Jambi H Al Haris, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para tamu undangan yang bersedia hadir pada peringatan HUT ke-66 Provinsi Jambi tersebut.

Kehadiran tamu-tamu itu akan memberikan motivasi bagi Jambi.
Dikatakan gubernur, Provinsi Jambi diukur dari pencapaian indikator makro pertumbuhan capaian ekonomi pada 2021 sebesar 3,66 persen dan laju pertumbuhan ekonomi dilihat dari Year on year pada triwulan III 2022 sebesar 5,20 persen.

Baca Juga  GP Ansor Jambi Minta Polisi Usut Atas Pengeroyokan Kadernya

‘’Pada tribulan II tahun 2022 lalu pertumbuhan  capaian ekonomi Provinsi Jambi sebesar 5,41 persen. Angka itu menjadi Jambi sebagai provinsi pertumbuhan terbaik di Pulau Sumatera,’’jelas Gubernur disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Ulang tahun Provinsi Jambi lanjut gubernur, menjadi ajang bagi Pemerintah Daerah, untuk  mengevaluasi apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang belum dilakukan.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Bupati Merangin dan Kabid Bina Marga Tinjau Perbaikan Jalan Sungai Ulak

Kota Jambi

HUT Ke 73 Merangin Berbagai Rangkaian Kegiatan, Apa saja itu??

Kota Jambi

Segera Dilantik.Pengurus SMSI Provinsi Persiapkan Hari Pengukuhan

Kota Jambi

Humanis, Dandim 0420/Sarko Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin

Kota Jambi

GP Ansor Jambi Minta Polisi Usut Atas Pengeroyokan Kadernya

Kota Jambi

Tanpa Lawan, Adri Kembali Pimpin MPW-PP Provinsi Jambi Secara Aklamasi

Kota Jambi

Teriakan Anis-AHY Dan Hamas Bergema Di Rapimda Partai Demokrat Jambi

Kota Jambi

Berdasarkan SK DPP Yani Pimpin DPD NasDem Merangin