Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Kota Jambi

Jumat, 22 September 2023 - 10:13 WIB

H. Mukti Resmi  Dilantik Gubernur Jambi Sebagai PJ Bupati Merangin

JAMBI-BULENONNEWS.COM. H. Mukti, SE., ME resmi  dilantik Gubernur Jambi sebagai penjabat Bupati Merangin menggantikan posisi Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya yang berakhir masa jabatan tanggal 22 September 2023.

Pelantikan Pj Bupati Merangin ini di laksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/23) pukul 9.00 WIB, diawali dengan acara penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri oleh, Gubernur Jambi DR. H. Al Haris.

Pelantikan PJ Bupati Merangin ini dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 Mashuri dan Nilwan Yahya, pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Tanpa Lawan, Adri Kembali Pimpin MPW-PP Provinsi Jambi Secara Aklamasi

Usai melantik Pj Bupati Merangin, Gubernur Jambi Al Haris berpesan kepada Mukti selaku Pj Bupati Merangin untuk melaksanakan tugas dengan baik untuk memimpin bumi tali undang tambang teliti.

“Pertama melanjutkan seluruh tugas-tugas pemerintahan dengan baik sebagaimana undang-undang, kedua menciptakan situasi yang kondusif aman, nyaman, tertib sehingga proses Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik,” kata Al Haris.

“Bangun hubungan yang baik (dengan semua elemen) walaupun saudara di angkat bukan dipilih oleh rakyat tetapi jabatan saudara juga jembatan politis di mana harus merangkul semua elemen masyarakat Merangin,”

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Acara Kujungan Kerja Mendagri di Jambi

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga berpesan agar Pj Bupati Merangin melanjutkan program menekan angka kemiskinan ekstrim.

“Dan juga fokus nasional inflasi karena inflasi ini juga bisa mengganggu stabilitas daerah, kalau daerah itu tinggi inflasinya harga-harga semua naik daya beli menurut juga mengganggu kita semuanya nah di samping yang berikutnya adalah turunkan angka kemiskinan,” sebutnya.

“Juga PKK dan komunitas juga itu dimanfaatkan dengan baik karena ada tangan-tangan kita yang tidak mampu kita jangkau kecuali untuk mereka ibu-ibu ini, karena itu juga perhatikan juga PKK,” tambah Al Haris

(Ote).

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Bupati Merangin Hadiri Peringatan HUT ke-66 Provinsi Jambi

Kota Jambi

GP Ansor Jambi Minta Polisi Usut Atas Pengeroyokan Kadernya

Kota Jambi

Muswil Ke VII MPW-PP Prov Jamb Resmii Dibuka Anggota MPR RI

Kota Jambi

Kapolda Jambi Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Kota Jambi

Tanpa Lawan, Adri Kembali Pimpin MPW-PP Provinsi Jambi Secara Aklamasi

Kota Jambi

Humanis, Dandim 0420/Sarko Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin

Kota Jambi

Jamal Dermawan Sie,Kita Akan Perjuangkan Anis – AHY Menuju Perubahan Dan Perbaikan 2024

Kota Jambi

Pj Bupati Merangin Ikuti Paripurna HUT ke-67 Provinsi Jambi