Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Kota Jambi

Minggu, 24 Desember 2023 - 15:49 WIB

Pj Bupati Merangin Bantu Korban Banjir di Kecamatan Tabir dan Margo Tabir

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin/Minggu pagi (24/12/2023) mengunjungi korban pasca banjir di beberapa titik wilayah Kabupaten Merangin.

Banjir yang terjadi Minggu terakhir diakibatkan oleh tingginya curah hujan membuat sejumlah sungai meluap dan menggenangi pemukiman penduduk.

Oleh karena itu, Pj Bupati Merangin H Mukti di dampingi Kalak BPBD Merangin Sahiri dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Muslim, turun ke lokasi pasca banjir, diantaranya Desa Kandang Kecamatan Tabir dan Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir.

Setibanya dilokasi, Pj Bupati dan Rombongan di sambut oleh Kepala desa dan camat untuk mengelilingi pemukiman dan sekolah yang terkena dampak banjir.

Baca Juga  Pasca Rapimnas,DPD Partai Demokrat Jambi Langsung Gelar Rapimda

Pj Bupati Merangin H Mukti saat diwawancarai awak media, mengatakan setelah peninjauan beberapa desa yang dikunjungi, memang pasca banjir membuat sarana umum jadi berantakan, seperti bangku dan buku-buku Sekolah berserakan.

” Bahkan Jembatan sebagai akses jalan masyarakat di lubuk bumbun ada yang patah tidak bisa dilewati kendaraan bermotor,”ujarnya.

Diinstruksikan oleh Pj Bupati kepada camat dan Kepala Desa untuk mengiventarisir semua sarana yang rusak agar segera membuat laporan Ke Pemkab.

” Jadi pak camat dan kades kami minta membuat laporan, supaya dapat ditangani secepatnya dari tanggap darurat mungkin,” tambah Pj Bupati itu.

Baca Juga  Tanpa Lawan, Adri Kembali Pimpin MPW-PP Provinsi Jambi Secara Aklamasi

Pj Bupati menyebutkan banjir yang terjadi di beberapa titik kecamatan tersebut, memang kerap terjadi, apalagi di penghujung tahun sudah menjadi langganan banjir.

” Memang di penghujung tahun intensitas hujan cukup tingg seperti Tabir, Pamenang dan Sungai Manau, Mudah-mudahan hujan cepat berhenti dan banjir tidak lagi datang,” tutupnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Desa Kandang Pj Bupati menyalurkan sejumlah bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem

Kota Jambi

Segera Dilantik.Pengurus SMSI Provinsi Persiapkan Hari Pengukuhan

Kota Jambi

H. Syarif Fasha Sebut NasDem Partai Tanpa Mahar Pada Pelantikan DPW Partai NasDe Prov. Jambi

Kota Jambi

Berkas Partai Demokrat Lengkap,Hamas Targetkan Menang 2024

Kota Jambi

Hore..!! Paslon Haris-Sani Dapat Nomor Urut 3 Pada Pilgub Jambi

Kota Jambi

Berdasarkan SK DPP Yani Pimpin DPD NasDem Merangin

Kota Jambi

Jamal Dermawan Sie,Kita Akan Perjuangkan Anis – AHY Menuju Perubahan Dan Perbaikan 2024

Kota Jambi

H. Mukti Resmi  Dilantik Gubernur Jambi Sebagai PJ Bupati Merangin