Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Kota Jambi

Minggu, 24 Desember 2023 - 15:49 WIB

Pj Bupati Merangin Bantu Korban Banjir di Kecamatan Tabir dan Margo Tabir

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin/Minggu pagi (24/12/2023) mengunjungi korban pasca banjir di beberapa titik wilayah Kabupaten Merangin.

Banjir yang terjadi Minggu terakhir diakibatkan oleh tingginya curah hujan membuat sejumlah sungai meluap dan menggenangi pemukiman penduduk.

Oleh karena itu, Pj Bupati Merangin H Mukti di dampingi Kalak BPBD Merangin Sahiri dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Muslim, turun ke lokasi pasca banjir, diantaranya Desa Kandang Kecamatan Tabir dan Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir.

Setibanya dilokasi, Pj Bupati dan Rombongan di sambut oleh Kepala desa dan camat untuk mengelilingi pemukiman dan sekolah yang terkena dampak banjir.

Baca Juga  Teriakan Anis-AHY Dan Hamas Bergema Di Rapimda Partai Demokrat Jambi

Pj Bupati Merangin H Mukti saat diwawancarai awak media, mengatakan setelah peninjauan beberapa desa yang dikunjungi, memang pasca banjir membuat sarana umum jadi berantakan, seperti bangku dan buku-buku Sekolah berserakan.

” Bahkan Jembatan sebagai akses jalan masyarakat di lubuk bumbun ada yang patah tidak bisa dilewati kendaraan bermotor,”ujarnya.

Diinstruksikan oleh Pj Bupati kepada camat dan Kepala Desa untuk mengiventarisir semua sarana yang rusak agar segera membuat laporan Ke Pemkab.

” Jadi pak camat dan kades kami minta membuat laporan, supaya dapat ditangani secepatnya dari tanggap darurat mungkin,” tambah Pj Bupati itu.

Baca Juga  Jamal Dermawan Sie,Kita Akan Perjuangkan Anis - AHY Menuju Perubahan Dan Perbaikan 2024

Pj Bupati menyebutkan banjir yang terjadi di beberapa titik kecamatan tersebut, memang kerap terjadi, apalagi di penghujung tahun sudah menjadi langganan banjir.

” Memang di penghujung tahun intensitas hujan cukup tingg seperti Tabir, Pamenang dan Sungai Manau, Mudah-mudahan hujan cepat berhenti dan banjir tidak lagi datang,” tutupnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Desa Kandang Pj Bupati menyalurkan sejumlah bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Siap Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi

Kota Jambi

Sertijab 3 Pejabat Utama dan 6 Kapolres Lingkup Polda, Dipimpin Langsung Oleh Kapolda Jambi

Kota Jambi

Pasca Rapimnas Di JCC,DPD Jambi Siap Memenangkan Partai Demokrat Pada Pemilu 2024

Kota Jambi

HUT Ke 73 Merangin Berbagai Rangkaian Kegiatan, Apa saja itu??

Kota Jambi

Berdasarkan SK DPP Yani Pimpin DPD NasDem Merangin

Kota Jambi

Teriakan Anis-AHY Dan Hamas Bergema Di Rapimda Partai Demokrat Jambi

Kota Jambi

Bupati Merangin Hadiri Peringatan HUT ke-66 Provinsi Jambi

Kota Jambi

Bupati Merangin dan Kabid Bina Marga Tinjau Perbaikan Jalan Sungai Ulak