Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:52 WIB

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Nilai  Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Tanjung Jabung Barat terbilang masih rendah, rendahnya nilai SAKIP ini menunjukan keseriusan OPD belum terlihat signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag saat memimpin rapat Pembinaan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (10/1/22).

Ia menyebutkan, beberapa bulan terakhir evaluasi yang disampaikan kedaerah terkait penilaian organisasi masih jauh dari standar, banyak nilai yang sangat rendah.

Baca Juga  Tinjau Oprit Pembangunan Jembatan Dikeluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembagunannya

“ Kita lihat koordinasi antara OPD masih sangat lemah. Banyak pekerja yang menjadi leading sektor belum berjalan maksimal sehingga program tidak berjalan semestinya,”  Singgung Bupati.

Dikatakannya, Rapat pembinaan ini dilaksanakan bertujuan guna percepatan pelaksanaan kegiatan OPD Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022, serta untuk mensinergiskan program dan kegiatan di masing-masing OPD.

” Kita ingin kegiatan dapat berjalan secara efektif, efisien, dipertanggungjawabkan, tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tepat sasaran agar terhindar permasalahan hukum.” Sebutnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Konsultasi dan Koordinasi ke Direktorat Jenderal Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri

Ditegaskan nya, pertemuan ini sangat penting dan kehadiran OPD, Camat menunjukan integritas, tanggung jawab terhadap tupoksi yang ada. Hal ini guna mengantisipasi dalam percepatan program Visi Misi Bupati Tanjung Jabung Barat.

” Sebelum jelang bulan puasa Program percepatan sudah berjalan dan ini menjadi suatu yg sangat penting, jangan sampai februari akhir atau maret awal program belum berjalan, guna melaksanakan program percepatan.” Pintanya.

Penulis /Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Bupati Secara Resmi Buka Festival Arakan Sahur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Two Days Coffee

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Pemerintahan

Entry Meeting Dengan KPK, Bupati Minta Inspektorat Himbau Lengkapi Dokumen Untuk Keperluan Pemeriksaan