Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:52 WIB

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Nilai  Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Tanjung Jabung Barat terbilang masih rendah, rendahnya nilai SAKIP ini menunjukan keseriusan OPD belum terlihat signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag saat memimpin rapat Pembinaan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (10/1/22).

Ia menyebutkan, beberapa bulan terakhir evaluasi yang disampaikan kedaerah terkait penilaian organisasi masih jauh dari standar, banyak nilai yang sangat rendah.

Baca Juga  Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

“ Kita lihat koordinasi antara OPD masih sangat lemah. Banyak pekerja yang menjadi leading sektor belum berjalan maksimal sehingga program tidak berjalan semestinya,”  Singgung Bupati.

Dikatakannya, Rapat pembinaan ini dilaksanakan bertujuan guna percepatan pelaksanaan kegiatan OPD Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022, serta untuk mensinergiskan program dan kegiatan di masing-masing OPD.

” Kita ingin kegiatan dapat berjalan secara efektif, efisien, dipertanggungjawabkan, tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tepat sasaran agar terhindar permasalahan hukum.” Sebutnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Ditegaskan nya, pertemuan ini sangat penting dan kehadiran OPD, Camat menunjukan integritas, tanggung jawab terhadap tupoksi yang ada. Hal ini guna mengantisipasi dalam percepatan program Visi Misi Bupati Tanjung Jabung Barat.

” Sebelum jelang bulan puasa Program percepatan sudah berjalan dan ini menjadi suatu yg sangat penting, jangan sampai februari akhir atau maret awal program belum berjalan, guna melaksanakan program percepatan.” Pintanya.

Penulis /Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka TC MTQ Tahap Pertama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri