Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:39 WIB

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Dalam pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M Ag, meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat, saat menghadiri Gerakan bersama Serentak dan terpadu Solusi permanen Cegah karhutla, di balai pertemuan kantor bupati. Rabu (31/3/21).

Bupati menyebutkan bahwa, masyarakat dihimbau agar bisa merubah mendset dalam membuka lahan dan bagaimana kedepannya dapat diolah lebih produktif, bernilai ekonomis dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga  3 Karya Seni Batik, Mahasiswi Asal Tanjab Barat Dapat Hak Cipta Dari menkumHAM

” Gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini, harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.” Kata Bupati.

Demikian kata Bupati, kebakaran hutan dan lahan sering terjadi akibat ulah manusia, yang mana dilakukan agar memakai jalan instan.

” Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa, nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” Ungkapnya.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Anggota DPRRI Dan DPRD Provinsi Serta DPRD Tanjabbarat

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Tanjabbar, agar menjaga desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi kemasyarakat.

” Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan.” Tutupnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Tanjab Barat

Pasien 303 Jalani Isolasi di Eks Puskesmas Kuala Tungkal ll

Tanjab Barat

Diskoperindag Verifikasi UMKM Layak Dapat Banpres PUM

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Bupati Drs H Anwar Sadat Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kebersamaan Dengan Tidak Memutus Persaudaraan Dimasa Pandemi Covid -19

Pemerintahan

Tidak Membayar Pajak, Kendaraan Dinas Kabupaten Tanjab Barat Jadi Temuan BPK