Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri dan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, ke-53 yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Pembengis, Selasa (14/5/24).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa kegiatan MTQ jangan hanya dipandang sebagai formalitas semata. MTQ harus menjadi momen untuk meningkatkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran, khususnya bagi generasi muda.

“Kita harus mengupayakan anak-anak kita harus bisa membaca Al-Quran dengan baik dan fasih. Kita tidak ingin generasi kita buta Al-Quran,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Hidayatur Rahman Kelurahan Teluk Nilau

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa MTQ ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk senantiasa membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Semakin maju suatu daerah, maka akan berimbas pada kemajuan pendidikan. Dan warisan terbaik dari orang tua kepada anak adalah memberikan pendidikan yang terbaik,” ungkapnya

Bupati Tanjab Barat juga mengapresiasi panitia penyelenggara MTQ ke-53 Desa Pembengis yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Ia berharap MTQ ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Acara pembukaan MTQ ke-53 Desa Pembengis tersebut dihadiri oleh Kemenag Tanjab Barat, Camat Bram Itam beserta unsur forkopimcam, Kades Pembengis beserta jajaran,para Kades se-Kecamatan Bram Itam, Ketua BPD beserta anggota Desa Pembengis, para tokoh agama dan masyarakat, Majlis Hakim serta para peserta MTQ.

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori’ah

Pemerintahan

Bupati Sambut Kunjungan Audiensi Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Melaksanakan Safari Jum’at Kecamatan Seberang Kota

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Subuh di Kelurahan Tungkal II

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Pemerintahan

Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa

Pemerintahan

Bupati Akan Mendorong Dispora Mempercepat Program Wisata Mangrove