Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 07:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar Shultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al Jailani

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri Haul Akbar Shultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al Jailani sekaligus Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab dan Syekh Nawawi Berjan yang digelar di Mesjid Sabilul Huda, Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan, Kamis (09/10/23).

Turut hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Penceramah Al-Mukarrom KH. Ali Murtado, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Camat Pengabuan, Kapolsek Pengabuan, Para ulama, Tuan tuan guru, para Asatidz, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat pada pelaksanaan peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir al-Jailani, Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab, KH. Iskandar Akbar dan Jamiil Muslimin wal Muslimat.

Baca Juga  Tim Baperjakat Akan Menjadwalkan Pemanggilan Kadis PUPR dan Disbunak Tanjab Barat

“ Kegiatan haul kita alhamdulillah tahun ini cukup meriah dan luar biasa. Walaupun dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu tapi tidak mempengaruhi perayaan haul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Haul ini menjadi penting karena terdapat banyak manfaat dan hikmah yang akan diperoleh diantaranya menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan mengingatkan kita akan kematian sehingga lebih bekerja keras untuk beribadah dunia dan akhirat.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Launching Vaksinasi Lansia Serentak

“Terimakasih atas nama Pribadi, Pemerintah dan mewakili nama anak ayah Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab kami mengucapkan ribuan terimakasih  karena telah berpartisipasi dalam memeriahkan kan kegiatan Haul ini dan Pemerintah Daerah terus berupaya Memfasilitasi kegiatan haul dan Mudahan kegiatan ini disamping untuk silaturahmi juga sekaligus menjadi penghubung kita kepada aulia Allah.” Pungkasnya.

Diakhir Bupati memberikan bantuan secara pribadi kepada Ketua Panitia Haul Syekh Abdul Qodir Jailani Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pengacara Pemkab Resmi Laporkan Kades Sungai Rambai di Polres Tanjab Barat, terkait Dugaan Ujaran Kebencian 

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Pemerintahan

Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Pemerintahan

Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau