Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Jumat, 16 September 2022 - 20:42 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag hadiri Rapat Koordinasi(Rakor) Pemberantasan Korupsi dalam Perencanaan dan Penganggaran APBD se-Provinsi Jambi yang di selenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Swiss-Belhotel Jambi.

Rakor di hadiri Gubernur Jambi, dan Plt. Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I Komisi Pemberantasan Korupsi, Ketua DPR Provinsi Jambi, Para Wakil DPR Provinsi Jambi, Para Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi, Para Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi, Para Sekretaris Daerah se-Provinsi Jambi, dan para Tim TAPD se-Provinsi Jambi.

Baca Juga  Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke - 77 Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Baksos di Muaro Jambi

Dalam paparannya, Plt. Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, Bapak Edi Suryanto menjelaskan Fungsi dan tugas pokok dari KPK, Strategi trisula pemberantasan korupsi, tindak pidana korupsi di Indonesia, jenis perkara tindak pidana korupsi, jenis Tipikor, bentuk – bentuk korupsi paling rawan.

” Modus korupsi perencanaan dan penganggaran APBD, fokus koordinasi pemberantasan korupsi, identifikasi titik rawan korupsi, skor MCP tahun 2020 & 2021 se-Provinsi Jambi, perencanaan dan penganggaran APBD, indikator MCP penganggaran APBD, pengawasan APIP, monitoring penguatan APIP dan cara pelaporan tindak pidana korupsi.” Paparnya.

Baca Juga  Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Pada kesempatan ini juga, Bupati Tanjabbar Anwar bersama Ketua DPRD dan para wakil DPRD Tanjung Jabung Barat melakukan penandatanganan bersama pernyataan komitmen anti korupsi.

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Silaturahmi Bersama BKPM RI

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan DPC ASKI Tanjab Barat, Bupati:Semoga Dapat Meningkatkan Animo Masyarakat 

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Pemerintahan

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman