Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Pemerintahan

Senin, 3 Oktober 2022 - 20:20 WIB

Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengharapkan penyelenggaraan ekraf fest, mampu meningkatkan daya saing produk-produk lokal Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat menutup secara resmi kegiatan Ekraf Fest yang diselenggarakan Di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (02/10/22).

Bupati sampaikan bahwa salah satu contoh produk lokal yang saat ini mengalami perkembangan ialah Batik khas Tanjabbar. Yang mana memiliki lebih dari 100 jenis motif yang dielaborasi dari kearifan lokal.

” Ada lebih dari 100 jenis motif batik yang di Elaborasi dari kaarifan lokal, baik dari motif  laut maupun macam-macam tumbuhan ini merupakan suatu kreasi untuk pengrajin batik kita dan sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi pengrajin pembatik kita,” Ujarnya.

Baca Juga  Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang

Bupati mengatakan kegiatan Ekraf diharapkan dapat mendorong inovasi dan kreatifitas pelaku usaha kreatif di bidang lainnya, sehingga produk-produk lokal Tanjung Jabung Barat terus meningkat secara kualitas yang tentunya bermuara pada meningkatnya daya saing produk lokal.

Sebagai upaya peningkatan ekonomi Daerah, Bupati juga himbau masyarakat terus menggalakan budaya cinta produk lokal, sebagai mana yang telah diamanatkan oleh Presiden republik Indonesia dalam arahannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Modus Penipuan Mengatasnamakan Kasi Intel Kejari Tanjab Barat

“ Di tengah krisis ekonomi global dan sulitnya situasi ekonomi masyarakat kita, tapi kita selalu berkreasi, selalu mencari alternatif- alternatif lain. untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat kita pada lapisan bawah. oleh karena itu kita  jangan pernah berpikir tidak bisa, kita jangan pernah menganggap enteng sesuatu yang kecil, semangat kita berbuat dari sesuatu yang dipandang kecil, tapi yakinlah dan percayalah dengan keyakinan kita  ekonomi Tanjabbar dapat tumbuh pada masa-masa yang akan datang,” Pungkasnya.*

 

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Pelalawan Riau

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua PKK Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi