Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Pemerintahan

Rabu, 5 April 2023 - 21:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta upaya bersama antara aparat Desa, Camat, pihak puskesmas dan babinsa untuk menekan angka stunting. Hal tersebut disampaikan Bupati pada kunjungan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam. Senin (03/04/23).

Bupati menyebutkan, berdasarkan data di Desa Pembengis terdapat 1 anak yang mengalami stunting. Terkait hal tersebut, menurutnya diperlukan upaya bersama antara Pemerintahan Desa, Kecamatan, puskesmas, dan stakholder lainnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Orang tua juga harus lebih peduli terhadap kebutuhan dasar anak, termasuk asupan gizi. Kalau ada anak yang mengalami stunting, segera bawa kerumah sakit, nanti kami dari Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan asupan makanan padat gizi.” Ucapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 di Kecamatan Kuala Betara

Selain itu Bupati menyampaikan Pemda Tanjab Barat saat ini fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah infrastruktur, pembenahan Parit -parit melalui Exacavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat.

Terdapat 172 Keluarga lanjut Bupati, yang tergolong ke dalam kemiskinan ekstrim di Desa Pembengis, ini merupakan tugas Bersama baik pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan Desa. Karena kemiskinan itu bukan hanya dilihat dari sisi ekonomi, namun juga dari sanitasi.

“38,68 persen sanitasi yang mesti dibenahi di Desa Pembengis. Kalau sanitasi kita baik, insya Allah angka stunting dan tingkat kemiskinan yang dinilai pemerintah pusat juga akan semakin baik.” Pungkasnya.

Baca Juga  Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Melalui kegiatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin sebesar 10 juta rupiah dan 5 juta rupiah dari PT. BPR Tanggo Rajo Bank milik Pemkab Tanjab Barat, bantuan mushaf Al Qur’an, dan bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah sholat terawih bersama masyarakat yang diimami oleh Ustadz H. Husnai i, serta ceramah yang disampaikan oleh KH. Fahrudin Nur.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah, Kepala pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat Bram Itam Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pembengis.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Liga Asosiasi Futsal Kabupaten Tanjab Barat 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus Altet dan Pelatihan Berprestasi

Pemerintahan

Gubernur Jambi Bersama Bupati Anwar Sadat Buka Bimtek Rakerda Ke 1 PABPDSI Tanjabbar Tahun 2023 

Pemerintahan

Bupati Tanjung Jabung Barat Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin Desa Rawa Medang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Rakor Pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Pemerintahan

Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh