Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Minggu, 17 Maret 2024 - 04:48 WIB

Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dibawah kepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat datangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan Festival Arakan Sahur tahun 2024 yang sudah masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dijadwalkan Sandiaga Uno akan datang ke Kabupaten Tanjabbar  pada hari Minggu (17/03/24) malam, di Alun-alun Kota Kualatungkal. dalam rangka melepas Festival Arakan Sahur 2024.

Selain melepas Festival Arakan Sahur, Menteri Parekraf juga akan mengunjungi beberapa tempat Wisata yang ada di Tanjabbar. Berikut jadwal Kunker Menteri Parekraf RI ke Tanjab Barat, Minggu (17/3/24)

  1. Dari Jambi langsung meninjau Kawasan Ekowisata Mangrove, Pukul : 15.00 WIB
  1. Peninjauan Bazar Ramadhan (alun-alun), Pukul : 17.00 WIB
  1. Makan Malam/Buka Puasa di Rumdis Bupati, pukul 18.17 WIB
  1. Sholat Tarawih di Mesjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal, Pukul 19.28 WIB
  1. Pembukaan KEN Festival Arakan Sahur di     Alun-alun, Pukul : 21.00 WIB.
Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan Bupati Atas LKPJ dan Pembentukan Pansus

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat membuka Bazar Ekonomi Kreatif jumat (15/3) lalu mengungkapkan rasa syukurnya karena Festival Arakan Sahur sudah mendapat dukungan Kemenparekraf dan bahkan akan dihadiri Menparekraf Sandi Uno.

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” pungkasnya.

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19

Pemerintahan

Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat 

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa