Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Pemerintahan

Minggu, 17 Maret 2024 - 04:48 WIB

Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dibawah kepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat datangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan Festival Arakan Sahur tahun 2024 yang sudah masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dijadwalkan Sandiaga Uno akan datang ke Kabupaten Tanjabbar  pada hari Minggu (17/03/24) malam, di Alun-alun Kota Kualatungkal. dalam rangka melepas Festival Arakan Sahur 2024.

Selain melepas Festival Arakan Sahur, Menteri Parekraf juga akan mengunjungi beberapa tempat Wisata yang ada di Tanjabbar. Berikut jadwal Kunker Menteri Parekraf RI ke Tanjab Barat, Minggu (17/3/24)

  1. Dari Jambi langsung meninjau Kawasan Ekowisata Mangrove, Pukul : 15.00 WIB
  1. Peninjauan Bazar Ramadhan (alun-alun), Pukul : 17.00 WIB
  1. Makan Malam/Buka Puasa di Rumdis Bupati, pukul 18.17 WIB
  1. Sholat Tarawih di Mesjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal, Pukul 19.28 WIB
  1. Pembukaan KEN Festival Arakan Sahur di     Alun-alun, Pukul : 21.00 WIB.
Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat membuka Bazar Ekonomi Kreatif jumat (15/3) lalu mengungkapkan rasa syukurnya karena Festival Arakan Sahur sudah mendapat dukungan Kemenparekraf dan bahkan akan dihadiri Menparekraf Sandi Uno.

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

Baca Juga  Wabup Hairan Usulkan Pembangunan Stadion Baru

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” pungkasnya.

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Sosialisasi Rekrutmen Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis

Pemerintahan

Didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Bupati Secara Resmi Buka Festival Arakan Sahur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pemerintahan

Tinjau Normalisasi Parit,Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Pada Delapan Pejabat Eselon II Yang Ikut Uji Kompetensi