Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Jumat, 6 Januari 2023 - 07:11 WIB

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemkab Tanjab Barat melakukan Kerja Sama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi melakukan kerjasama untuk kemajuan bersama.

Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama oleh Bupati Tanjab Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag dengan Dr. H. Filius Candra, SE, MM di Gedung Rektorat STIKBA Jambi, Kamis (05/01/23).

Kemudian Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Ketua STIKBA Jambi dengan Kepala BKPSDM H. R. Gatot Suwarso dan Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Objek Kesepakatan Bersama ini meliputi seluruh urusan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Kesehatan serta Komunikasi dan Informatika dan urusan lainnya.

Sebelum dilakukan penandatanganan diawalai dengan pembacaan Visi & Misi STIKBA Jambi.

Baca Juga  Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke - 58 Tanjab Barat 

Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra menyampaikan terima kasih dan apreiasi kepada Bupati Tanjab Barat dan jajaran atas terjalinnya kerja sama tersebut.

Selain itu beliau juga memaparkan sejumlah penjelasan terkait STIKBA Jambi dan terkait akreditasi prodi bahwa di STIKBA seluruhnya sudah baik sekali.

“Tinggal satu lagi, yakni Akreditasi S1 Kebidanan dan profesi kebidanan yang belum akrditasi baik baik sekali,” paparnya.

Sementara, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadar berterima kasih kepada Ketua dan seluruh Civitas STIKBA Jambi hingga terjalin kerja sama ini.

Bupati berharap kerjasama hari ini akan terus berlanjut dan menghasilkan kemajuan SDM di Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat.

“Melalui MoU ini bagaimana kita menyiapkan SDM bagi generasi kedepan di Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Bupati juga menyebut pihaknya saat ini lagi intensif pada pengembangan SDM karena itu sejak dirinya dilantik menjadi Bupati terus melakukan kerja sama denga perguruan tinggi di indonesia.

“Banyak tenaga kesehatan di RSUD maupun lainnya, banyak alumni dari STIKBA,” ujar Bupati.

Pasien RSUD Daud Arif jika dirata-rata ada sekitar 300 orang perhari yang berobat.”Oleh karena itu disamping ketersedian sarana dan prasaran tentu harus ditunjang SDM nakesnya,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan ini Asisten I Setda Hidayat, Kepala BKPSDM, Kabid Kesehatan, Kadis Kominfo, Kabag Kerjasama, Kabid Pengembangan Kopetensi BKPSDM dan Kabag Protokol dan staf lainnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tertarik Dengan Program JBM

Pemerintahan

Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Pemerintahan

DLH Tanjab Barat Himbau masyarakat Untuk Tidak Membakar Arang di Malam Hari

Pemerintahan

Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat 

Pemerintahan

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 di Kecamatan Kuala Betara