Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Jumat, 6 Januari 2023 - 07:11 WIB

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemkab Tanjab Barat melakukan Kerja Sama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi melakukan kerjasama untuk kemajuan bersama.

Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama oleh Bupati Tanjab Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag dengan Dr. H. Filius Candra, SE, MM di Gedung Rektorat STIKBA Jambi, Kamis (05/01/23).

Kemudian Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Ketua STIKBA Jambi dengan Kepala BKPSDM H. R. Gatot Suwarso dan Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Objek Kesepakatan Bersama ini meliputi seluruh urusan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Kesehatan serta Komunikasi dan Informatika dan urusan lainnya.

Sebelum dilakukan penandatanganan diawalai dengan pembacaan Visi & Misi STIKBA Jambi.

Baca Juga  Pembakaran Lahan di Desa Sei Baung Pengabuan Mencapai satu Hektar

Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra menyampaikan terima kasih dan apreiasi kepada Bupati Tanjab Barat dan jajaran atas terjalinnya kerja sama tersebut.

Selain itu beliau juga memaparkan sejumlah penjelasan terkait STIKBA Jambi dan terkait akreditasi prodi bahwa di STIKBA seluruhnya sudah baik sekali.

“Tinggal satu lagi, yakni Akreditasi S1 Kebidanan dan profesi kebidanan yang belum akrditasi baik baik sekali,” paparnya.

Sementara, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadar berterima kasih kepada Ketua dan seluruh Civitas STIKBA Jambi hingga terjalin kerja sama ini.

Bupati berharap kerjasama hari ini akan terus berlanjut dan menghasilkan kemajuan SDM di Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat.

“Melalui MoU ini bagaimana kita menyiapkan SDM bagi generasi kedepan di Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Bupati juga menyebut pihaknya saat ini lagi intensif pada pengembangan SDM karena itu sejak dirinya dilantik menjadi Bupati terus melakukan kerja sama denga perguruan tinggi di indonesia.

“Banyak tenaga kesehatan di RSUD maupun lainnya, banyak alumni dari STIKBA,” ujar Bupati.

Pasien RSUD Daud Arif jika dirata-rata ada sekitar 300 orang perhari yang berobat.”Oleh karena itu disamping ketersedian sarana dan prasaran tentu harus ditunjang SDM nakesnya,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan ini Asisten I Setda Hidayat, Kepala BKPSDM, Kabid Kesehatan, Kadis Kominfo, Kabag Kerjasama, Kabid Pengembangan Kopetensi BKPSDM dan Kabag Protokol dan staf lainnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Bantuan ke Lansia dan Penyandang Disabilitas

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah