Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum LengkapĀ  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Pemerintahan

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:12 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag berharap penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, bisa segera tersalurkan dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat Launching Penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (22/7/21).

Ia menyebutkan bahwa, penyaluran beras bantuan PPKM ini diharapkan tepat sasaran dan cepat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

” Ini demi kebutuhan Ketahanan pangan mereka. Sehingga mereka tidak terlalu panik dengan kondisi seperti saat ini,” Ujarnya.

Baca Juga  PBVSI Kabupaten Tanjab Barat Gelar Musorkab Tahun 2023

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, bantuan beras PPKM ini terbilang hingga ratusan ton yang mana penyaluran ikut Didampingi dari pihak PKH, kepolisian dan juga aparat desa.

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Bantuan beras ppkm tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini kata Bupati merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional.

” Masing masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram per KPM,dengan jumlah 15.364 keluarga penerima manfaat yang meliputi 9.978 penerima program PKH dan 5.386 penerima bantuan sosial tunai.” Pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan Ana menyebutkan dirinya merasa senang dengan adanya bantuan beras di masa PPKM seperti saat ini.

” Senang lah mendapat bantuan, dimasa PPKM ini pencarian susah, jadi untuk nambah kebutuhan sehari-hari.” Kata ibu tiga anak ini.

Ia juga berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa bertahan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.

Penulis/ Editor :Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Visi Misi Berkah, Pemerintah Tanjab Barat Target 4000 Unit Bedah Rumah Warga Berpenghasilan Rendah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi 2024

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda