Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:12 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag berharap penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, bisa segera tersalurkan dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat Launching Penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (22/7/21).

Ia menyebutkan bahwa, penyaluran beras bantuan PPKM ini diharapkan tepat sasaran dan cepat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

” Ini demi kebutuhan Ketahanan pangan mereka. Sehingga mereka tidak terlalu panik dengan kondisi seperti saat ini,” Ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, bantuan beras PPKM ini terbilang hingga ratusan ton yang mana penyaluran ikut Didampingi dari pihak PKH, kepolisian dan juga aparat desa.

” Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Bantuan beras ppkm tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini kata Bupati merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional.

” Masing masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram per KPM,dengan jumlah 15.364 keluarga penerima manfaat yang meliputi 9.978 penerima program PKH dan 5.386 penerima bantuan sosial tunai.” Pungkasnya.

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan Ana menyebutkan dirinya merasa senang dengan adanya bantuan beras di masa PPKM seperti saat ini.

” Senang lah mendapat bantuan, dimasa PPKM ini pencarian susah, jadi untuk nambah kebutuhan sehari-hari.” Kata ibu tiga anak ini.

Ia juga berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa bertahan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.

Penulis/ Editor :Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Pemerintahan

Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Silaturahmi Bersama BKPM RI